Follow Us

Prediksi MacBook Air Baru dengan Banyak Warna Meluncur di WWDC22

Bagus Hernawan - Senin, 06 Juni 2022 | 12:00
MacBook Air M1
Apple

MacBook Air M1

Acara WWDC22 akan segera digelar oleh Apple secara online. Salah satu rumor paling menarik adalah produk MacBook Air yang diprediksi akan meluncur dalam acara ini.

Mark Gurman dari Bloomberg melalui newsletter Power On menjelaskan beberapa detail seputar MacBook Air yang diprediksi akan meluncur besok di acara WWDC.

Menurut Gurman, Apple akan menggunakan beberapa warna bodi di MacBook Air yang membuatnya mirip dengan iMac M1.

Warna yang akan digunakan adalah dark blue, space gray, silver dan champagne gold.

Sedangkan untuk desainnya, Mark Gurman memberikan bocoran bahwa MacBook Air M2 atau yang nanti akan meluncur, tidak akan menggunakan desain yang mengarah pada MacBook Pro.

Seperti yang kamu tahu, MacBook Air M1 sebelumnya punya desain bodi yang mirip dengan MacBook Pro M1.

Baca Juga: Cara Nonton Keynote WWDC22 di Perangkat iPhone, Android atau Komputer

iMac M1
Apple

iMac M1

Nantinya diprediksi bahwa MacBook Air M2 akan menggunakan desain bodi yang sepenuhnya baru. Port yang akan digunaka adalah MagSafe, USB-C 2 buah dan juga Touch ID.

Apple juga disebut tidak akan menggunakan Touch Bar di MacBook Air M2 serta tetap akan menggunakan ukuran diagonal layar 13 inci.

Rumor yang masih belum jelas adalah apakah MacBook Air M2 akan menggunakan Notch di bagian LCD, sama seperti MacBook Pro 14 dan 16 inci.

Lalu Mark Gurman juga menjelaskan bahwa Apple menunda peluncuran MacBook Pro M2 yang awalnya dijadwalkan bersama dengan MacBook Air terbaru.

Penundaan tersebut dilakukan karena faktor produksi di pabrikan perakit Apple yang ada di Tiongkok mengalami masalah lockdown yang membuat pabrik tidak dapat beroperasi secara maksimal.

Sebagai tambahan, Apple biasanya merilis produk Mac pada Apple Event bulan Oktober. Namun belakangan ini muncul rumor bahwa MacBook Air terbaru akan hadir di WWDC yang digelar pada bulan Juni. Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest