Follow Us

macOS Ventura Bawa Peningkatan Produktivitas dan Tambahan Continuity

Bagus Hernawan - Selasa, 07 Juni 2022 | 12:00
macOS Ventura
Apple

macOS Ventura

Apple telah mengenalkan macOS 13 dengan nama macOS Ventura di WWDC22.

Sistem operasi terbaru untuk komputer Mac ini difokuskan pada peningkatan fitur agar lebih produktif serta tambahan mode Continuity untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.

Craig Federighi sebagai senior vice president of Software Engineering di Apple menjelaskan bahwa macOS Ventura dibekali beragam fitur bertenaga serta sejumlah inovasi menarik untuk membantu pengguna menikmati Mac secara lebih maksimal.

“macOS Ventura includes powerful features and new innovations that help make the Mac experience even better. New tools like Stage Manager make focusing on tasks and moving between apps and windows easier and faster than ever, and Continuity Camera brings new videoconferencing features to any Mac, including Desk View, Studio Light, and more"

“With helpful new features in Messages, state-of-the-art search technologies in Mail, and an updated design for Spotlight, Ventura has so much to offer and enriches many of the ways customers use their Macs.”

Berikut ini beberapa fitur baru yang paling menarik di macOS Ventura.

Stage Manager, Era Baru Tampilan Desktop macOS

macOS Ventura membawa mode tampilan baru bernama Stage Manager.

Dengan Stage Manager, macOS akan secara otomatis merapikan aplikasi dan window yang dibuka sehingga kamu bisa tetap fokus pada layar yang sedang dikerjakan, tetapi dapat melihat jendela aplikasi lainnya secara cepat.

Stage Manager macOS Ventura
Apple

Stage Manager macOS Ventura

Jendela aplikasi yang sedang kamu kerjakan akan tampil di tengah layar dan aplikasi yang sedang tidak digunakan akan tersimpan di sisi kiri secara vertikal untuk dapat tetap diakses.

Pengguna juga bisa melakukan pengelompokan jendela aplikasi sesuai pekerjaan yang sedang dilakukan secara spesifik.

Stage Manager juga dapat digunakan berasama fitur kelola desktop bawaan komputer Mac yang selama ini sudah kamu kenal yaitu Mission Control dan Spaces, kamu juga bisa kembali akses dokumen di Desktop dengan mudah cukup sekali klik saja.

Editor : Bagus Hernawan

Latest