Follow Us

Apple Rilis Power Adapter 35W dengan 2 Port USB-C

Bagus Hernawan - Rabu, 08 Juni 2022 | 08:01
35W Dual USB-C Port Power Adapter
Apple

35W Dual USB-C Port Power Adapter

Setelah Keynote WWDC kemarin, Apple diam-diam punya aksesoris baru yang dipajang di Apple.com.

Aksesoris tersebut berupa Power Adapter atau kepala charger untuk produk iPhone, iPad atau Mac.

Power Adapter baru ini menggunakan daya keluaran maksimal 35W dengan 2 port USB-C. Ya, 2 port USB-C dalam sebuah Power Adapter. Selama ini Apple belum pernah merilis aksesoris Power Adapter sejenis yaitu yang menggunakan dual port USB-C.

The 35W Dual USB‑C Port Power Adapter allows you to charge two devices at the same time, whether you’re at home, in the office, or on the go. Apple recommends using it with MacBook Air. You can also use it with iPhone, iPad, Apple Watch, and AirPods.

Baca Juga: Jual iPhone Tanpa Charger dan EarPods, Apple Untung 90T Lebih Banyak

35W Dual USB-C Port Compact Power Adapter

35W Dual USB-C Port Compact Power Adapter

Setelah tim MakeMac melakukan pengecekan di laman Apple.com, ternyata ada 2 buah Power Adapter 35W terbaru yang dirilis oleh Apple untuk regional Amerika Serikat.

Yaitu 35W Dual USB-C Port Power Adapter dan 35W Dual USB-C Port Compact Power Adapter. Masing-masing dijual dengan harga $59 atau sekitar 800 ribu Rupiah.

Namun jika dicek ke Apple Online Store negara lain yang mendukung adapter seperti di Indonesia, tipe Compact Power Adapter tidak dibuat oleh Apple. Mungkin edisi Compact Power Adapter hanya tersedia di Amerika Serikat atau negara lain yang menggunakan tipe colokan pipih tersebut dan bisa dilipat.

Kelengkapan MacBook Air M2
Apple

Kelengkapan MacBook Air M2

Selain dijual sebagai aksesoris tambahan, ternyata 35W Dual USB-C Port Power Adapter ini juga hadir sebagai kelengkapan produk Mac terbaru. Yaitu MacBook Air M2 yang menggunakan spesifikasi 10-core GPU dan 512GB SSD.

Sedangkan MacBook Air M2 dengan spek yang lebih rendah, masih tetap menggunakan USB-C Power Adapter dengan output tunggal.

Apple belum membuka penjualan untuk aksesoris 35W Dual USB-C Port Power Adapter tersebut di Apple.com atau Apple Store. Tertarik membelinya?

Editor : Bagus Hernawan

Latest