Follow Us

Teardown 35W Dual USB-C Port Power Adapter Apple Ungkap Desain Baru

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Juni 2022 | 10:00
35W Dual USB-C Port Power Adapter
ChargerLab

35W Dual USB-C Port Power Adapter

Aksesoris charger baru dari Apple yaitu 35W Dual USB-C Port Power Adapter telah dijual lewat Apple.com dan Apple Store mulai akhir pekan lalu.

Laman ChargerLAB langsung ambil kesempatan untuk membedah aksesoris ini untuk melihat perangkat elektronik di dalamnya.

Dalam video terbaru yang dibagikan ChargerLAB, mereka membuka 35W Dual USB-C Port Power Adapter hingga semua komponen di dalamnya terlihat setiap bagian.

Mereka menjelaskan bahwa 35W Dual USB-C Port Power Adapter punya desain yang sangat berbeda dengan Power Adapter lain yang pernah dirilis Apple sebelumnya.

Ya, ini karena desain dual USB-C port yang digunakan pada charger tersebut.

Bagian paling menarik dari aksesoris ini adalah memiliki 2 power supply dengan desain yang simetris. Jika digunakan untuk mengisi baterai ke sebuah perangkat saja, output yang diberikan akan berlangsung secara paralel dari 2 power supply ke salah satu output dengan daya maksimal hingga 35Watt.

35W Dual USB-C Port Power Adapter
ChargerLab

35W Dual USB-C Port Power Adapter

Baca Juga: Apple Rilis Power Adapter 35W dengan 2 Port USB-C

Jika dibagi 2 atau menggunakan 2 port secara bersamaan, misalkan iPhone dan iPad maka 35W Dual USB-C Port Power Adapter akan memberikan output masing-masing 17,5W.

Namun jika kamu menghubungkan charger ini ke perangkat dengan daya baterai kecil seperti AirPods atau Apple Watch, daya maksimal yang dikeluarkan ke perangkat tersebut maksimal hanya 7,5 Watt.

Dalam videonya, ChargerLab juga menjelaskan bahwa 35W Dual USB-C Port Power Adapter mendukung Power Delivery 3.0 dengan 4 power delivery options yaitu 5V3A, 9V3A, 15V2.33A dan 20V1.75A.

Selain itu juga dijelaskan bahwa desain pada bagian bawah menggunakan sistem prong atau ujung ke stop kontak yang bisa dengan mudah diganti untuk mempermudah pabrikan dalam membuat versi untuk negara lainnya..

35W Dual USB-C Port Power Adapter terdiri dalam 2 tipe untuk jenis stop kontak pipih atau USA yaitu Compact dan Standar. Untuk negara lain hanya ada tipe Standar dengan ujung ke stop kontak yang dapat digant-ganti.

Aksesoris ini dijual dengan harga $59 atau sekitar 800 ribuan Rupiah. Berminat membeli?

Editor : Bagus Hernawan

Latest