Follow Us

AirPods Pro 2 Tidak Mendukung Fitur Kesehatan Baru untuk Detak Jantung

Bagus Hernawan - Senin, 04 Juli 2022 | 10:00
AirPods Pro

AirPods Pro

Produk AirPods Pro 2 masih belum rilis hingga hari ini meskipun sudah mendapatkan rumor panjang.

Beragam rumor AirPods Pro 2 telah beredar sejak tahun lalu dan banyak yang menyebutkan seputar fitur pemantau kesehatan untuk TWS buatan Apple ini.

Dari semua catatan soal rumor AirPods Pro 2 yang telah tim MakeMac bagikan, bocoran paling menarik adalah fitur pemantau kesehatan yang akan tersedia di produk tersebut.

Namun catatan terbaru dari Power On by Mark Gurman menyebutkan hal berbeda.

Menurut Gurman, Apple tidak akan memberikan fitur pemantau detak jantung pada AirPods Pro 2 yang akan rilis akhir tahun ini.

Disebutkan bahwa Apple telah melakukan riset untuk menambahkan fitur pencatatan kesehatan untuk AirPods Pro, namun fitur ini masih belum akan dibagikan dalam waktu dekat.

This years’ AirPods Pro are unlikely to get heart-rate monitoring. As I’ve been reporting for a while now, Apple is gearing up to launch new AirPods Pro later this year. It’s about time: If you purchased the original AirPods Pro when they launched at the end of 2019, your batteries may be nearing end of life—or at least their reliability is slipping.

Over the past few months, there have been rumors about this year’s model gaining the ability to determine a wearer’s heart rate or body temperature. I’m told that neither feature is likely to arrive in the 2022 upgrade, though both enhancements have been explored inside the company and could arrive one day.

Baca Juga: (Rumor) AirPods Pro 2 Tetap Gunakan Desain Lama, Bukan ‘Stemless’

Catatan lain sebelumnya telah membagikan info terbaru seputar desain AirPods Pro 2.

Menurut bocoran yang pernah tim MakeMac bagikan, AirPods Pro 2 tidak akan menggunakan desain stemless alias tanpa batang earphone seperti rumor tahun lalu.

Kabarnya AirPods Pro 2 hanya akan mendapatkan sedikit perubahan desain dan speaker di bagian battery case untuk alarm fitur Find My.

Produk AirPods Pro generasi pertama rilis tahun 2019 yang artinya sudah 3 tahun tidak mendapatkan versi baru.

Sedangkan AirPods biasa sudah mendapatkan versi baru yaitu AirPods 3 di Oktober lalu.

Sebagia tambahan, Apple juga punya program AirPods Pro Service Program for Sound Issues untuk pengguna AirPods Pro yang bermasalah dengan kualitas suara atau fitur ANC yang digunakan mengalami kendala berupa static sounds. Penjelasan lengkapnya dapat kamu baca di artikel Apple Service Program berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan

Latest