Follow Us

Apple Pay Resmi Tersedia di Negara Malaysia

Bagus Hernawan - Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:14
Apple Pay Malaysia
Apple

Apple Pay Malaysia

Setelah rumor selama beberapa pekan, akhirnya berita mengenai Apple Pay segera tersedia di Malaysia resmi dibagikan oleh Apple.

Ya, kini Malaysia termasuk dalam daftar negara di Asia Pasifik yang mendukung sistem pembayaran Apple Pay.

Selain Malaysia, daftar negara di Asia Pasifik yang sudah mendukung Apple Pay adalah Australia, Tiongkok, Hong Kong, Jepang, Makau, Selandia Baru, Singapura dan Taiwan.

Pengguna produk Apple di Malaysia dapat menggunakan Apple Pay dengan iPhone, Apple Watch, iPad, dan Mac untuk melakukan pembayaran dengan lebih mudah dan lebih aman baik di toko ritel, aplikasi atau website yang sudah mendukung.

Dalam catatan Apple Newsroom, Jennifer Bailey selaku vice president of Apple Pay and Apple Wallet menjelaskan bahwa ““Pelanggan kami di Malaysia akan mendapat manfaat dari penggunaan Apple Pay dengan dukungan bank, pedagang, dan aplikasi favorit pelanggan kami yang paling populer.”

Apple menjelaskan bahwa keamanan dan privasi data pengguna adalah bagian utama dari Apple Pay.

Fitr Apple Pay tidak akan menyimpan nomor kartu kredit atau kartu debit di perangkat yang kamu gunakan atau di server Apple sekalipun.

Baca Juga: Apple Kembangkan Layanan Pembayaran Digital Baru 'Apple Pay Later'

Namun Apple Pay menggunakan metode Device Account Number yaitu kode unik yang dicatat, dienkripso dan disimpan secara aman pada Secure Element di setiap perangkat pengguna, dengan kode kunci unik di setiap transaksi.

Apple tidak menyimpan informasi transaksi yang dapat dihubungkan kembali ke pelanggan. Transaksi hanya berlangsung antara pelanggan, pedagang atau pengembang, dan bank atau penerbit kartu.

Untuk tahapan awal, Apple bekerjasama dengan AmBank, Maybank dan Standard Chartered Bank untuk memberikan dukungan fitur Apple Pay di negara Malaysia.

Daftar bank lain akan segera menyusul seperti American Express dan lain sebagainya.

Beragam toko yang sudah mendukung Apple Pay di Malaysia di rilis awalnya saat ini adalah KFC, Maxis, Machines, McDonald’s, Mydin, Pizza Hut, Starbucks, U Mobile, Uniqlo, Village Grocer, and Watsons.

Untuk website belanja online ada Shopee, Sephora, Atome, and Adidas.

Saat ini Apple Pay sudah tersedia di lebih dari 60 negara dan regional, serta didukung oleh 10 ribu bank dan rekanan jaringan di dunia.

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular