Follow Us

Apple Self Service Repair Kini Mendukung MacBook Air dan MacBook Pro

Bagus Hernawan - Selasa, 23 Agustus 2022 | 08:44
Apple Self Service Repair
Apple

Apple Self Service Repair

Awal tahun 2022, Apple merilis program Self Service Repair for iPhone yang berguna untuk membantu kamu melakukan perbaikan iPhone sendiri dengan alat dan suku cadang dari Apple.

Kini program Apple Self Service Repair diperluas untuk komputer Mac.

Dari catatan di Apple Newsroom, program Self Service Repair to Mac akan mulai dibuka tanggal 23 Agustus 2022 untuk pelanggan di Amerika Serikat.

Perangkat Mac yang mendapatkan dukunga program Self Service Repair to Mac gelombang pertama adalah MacBook Pro M1 dan MacBook Air M1. Kedua perangkat ini pertama kali rilis di tahun 2020.

Apple menjelaskan dalam program Self Service Repair to Mac, ada beragam jenis perbaikan yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah dengan suku cadang dan alat yang disewakan oleh Apple.

Beberapa diantaranya adalah penggantian layar, top case, baterai, trackpad dan beberapa komponen lainnya juga akan didukung dalam waktu yang akan datang.

Baca Juga: Apple Self Service Repair Store, Beli dan Pasang Sparepart iPhone Sendiri

Pelanggan yang punya keahlian atau hobi elektronik dapat menggunakan layanan Self Service Repair to Mac ini di rumah.

Apple menjamin kualitas suku cadang yang dijual dan alat yang disewakan, sama dengan yang digunakan oleh teknisi ahli Apple.

Opsi perbaikan lain seperti mengujungu Apple Store atau Apple Authorized Service Providers juga masih tetap disediakan.

Dikutip dari Apple Newsroom, Self Service Repair to Mac adalah bagian dari upaya Apple untuk lebih memperluas akses ke perbaikan.

“Untuk sebagian besar pelanggan yang tidak memiliki pengalaman memperbaiki perangkat elektronik, mengunjungi penyedia perbaikan profesional dengan teknisi bersertifikat yang menggunakan suku cadang Apple asli adalah cara paling aman dan paling andal untuk mendapatkan perbaikan.”

Jika kamu tinggal di Amerika Serikat dan ingin mencoba layanan Self Service Repair to Mac atau iPhone, silakan kunjungi laman selfservicerepair.com.

Di halama tersebut kamu dapat melakukan pembelian suku cadang perangkat Mac atau iPhone yang ingin diperbaiki, sekaligus sewa alat perbaikan yang disediakan Apple jika diperlukan.

Apple menambahkan bahwa Self Service Repair akan dikembangkan ke Eropa baik untuk Mac dan iPhone pada tahun yang akan datang.

Editor : Bagus Hernawan

Latest