Follow Us

iPhone 14 Pro Akan Hadir dengan Baterai Besar, Demi Always-on Display?

Bagus Hernawan - Senin, 05 September 2022 | 11:34
iPhone 13 Pro Series
Youtuber Cupu

iPhone 13 Pro Series

Perangkat iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sebentar lagi akan dikenalkan pada Apple Event 7 September yang dapat ditonton lewat Apple.com.

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa kedua perangkat ini akan menggunakan ukuran baterai yang lebih besar daripada generasi sebelumnya.

Mark Gurman dari Power On Newsletter menjelaskan bahwa Apple akan memberikan baterai yang lebih besar di iPhone Pro series tahun ini karena kehadiran fitur Always-on Display.

Selain itu ubahan menarik lain dari iPhone 14 Pro dan Pro Max ada di bagian Notch. Yaitu desain Notch yang dibuat seperti pil mendatar panjang, tidak lagi menempel ke bagian atas layar seperti di iPhone 13 series.

Beyond the notch, I’m told to expect the iPhone 14 Pro models to appear slightly larger overall and include slimmer bezels. They will have bigger batteries too.

Ubahan baterai yang lebih besar selalu diajadikan materi promosi oleh Apple untuk produk iPhone terbaru setiap tahunnya.

Namun biasanya perubahan yang diberikn tidak terlalu signifikan secara ukuran besarnya baterai. Mengingat setiap tahunnya chipset yang digunakan adalah teknologi baru yang juga bisa memberikan penghematan baterai.

Baca Juga: iPhone 14 Pro Belum Rilis, Samsung Sudah Bikin Video Iklan Sindiran

Namun untuk tahun ini, bocoran dari Gurman sepertinya menyiratkan bahwa selain soal penghematan baterai dari CPU baru, Apple juga akan memberikan baterai yang jauh lebih besar dibandingkan iPhone seri tahun lalu.

Fitur Always-on Display di iPhone 14 Pro dan Pro Max akan membuat keduanya menjadi perangkt iPhone pertama yang mendukung fitur ini.

Sebelumnya fitur serupa sudah tersedia di perangkat Apple Watch Series 5 yang mendukung Always-on Display sehingga kamu bisa melihat informasi penting di layar setiap saat, karena layar yang tidak pernah padam.

Untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, agar dapat mendukung fitur ini kabarnya Apple akan menggunakan layar OLED dengan fitur variable refresh rate 1Hz hingga 120Hz.

Dengan teknologi ini, mode Always-on Display bisa digunakan dan baterai tetap hemat karena pixel di layar akan diredupkan hingga 1Hz saja saat mode terjaga alias perangkat sedang tidak digunakan.

Selain Always-on Display dan Notch Baru, iPhone 14 Pro dan Pro Max disebut akan mengusung beberapa fitur baru lainnya yang juga sangat menarik.

Yaitu kamera belakang dengan mode jepret foto 48MP serta video 8K, kamera depan yang mendukung auto fokus, CPU A16 Bionic dan lain sebagainya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest