Follow Us

Ini Alasan Album Foto Duplikat di iOS 16 Tidak Tampil Setelah Update

Bagus Hernawan - Kamis, 29 September 2022 | 10:54
Album Duplicate di iOS 16
MakeMac

Album Duplicate di iOS 16

Aplikasi Photos di iOS 16 punya fitur baru yaitu album Duplicate yang dibuat secara otomatis.

Sesua namanya, album Duplicate berisi foto yang terduplikasi di aplikasi Photos bawaan dan bisa kamu gabungkan dengan mudah.

Namun sejumlah pengguna yang sudah melakukan update iOS 16 di iPhone mereka kabarnya tidak menemukan album Duplicate.

Apakah kamu mengalami hal yang sama? Tenang saja, ini sesuatu yang normal.

Dikutip dari halaman Apple Support, fitur album Duplicate hanya akan tampil setelah perangkat iPhone di iOS 16 selesai melakukan indexing dokumen foto di aplikasi Photos dan menemukan foto terduplikasi.

Apple menjelaskan bahwa proses indexing untuk mendeteksi foto terduplikat ini akan berlangsung di belakang layar pada saat perangkat terkunci dan sedang melakukan pengisian baterai.

Proses indexing ini bisa berlangsung cepat jika data foto kamu jumlahnya sedikit. Namun bisa juga berjalan dalam waktu beberapa hari jika data foto kamu jumlahnya sangat besar misalkan mencapai puluhan ribu foto.

Baca Juga: 15 Fitur Tersembunyi di Update iOS 16: Face ID Hingga Hapus Kontak

The detection process requires iPhone to be locked and connected to power. Depending on what tasks are running in the background and the size of your photo library, the process could happen quickly or take up to a few days to complete.

Mode Merge di album Duplicate iOS 16
MakeMac

Mode Merge di album Duplicate iOS 16

Bagi kamu yang belum mencoba, fitur Duplicate ini dapat membantu untuk mendapatkan memori penyimpanan kosong di iPhone dengan lebih mudah.

Karena dengan fitur ini kamu bisa langsung memilih semua foto terduplikat yang berhasil dikenali app Photos di iOS 16 dengan mode Select All dan langsung Merge.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular