Follow Us

Update iOS 16.1 Developer Beta 5 Rilis, Cek Daftar Fitur Baru!

Bagus Hernawan - Rabu, 12 Oktober 2022 | 10:06
Update iOS 16.1 Beta 5
MakeMac

Update iOS 16.1 Beta 5

Update iOS 16.1 Beta terbaru telah dibagikan Apple untuk kalangan Apple Developer dan Public Beta.

Dengan kode iOS 16.1 Developer Beta 5, update ini dapat diuduh lewat Settings - General - Software Update jika kamu sudah menggunakan iOS 16.1 Beta seri sebelumnya.

Bagi kamu yang belum tahu, iOS 16.1 Beta membawa sejumlah fitur baru yang akan segera dibagikan untuk pengguna umum.

Salah satunya adalah indikator persentase baterai di Home Screen untuk iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini yang sebelumnya tidak ada di iOS 16.0.

Masih soal baterai, iOS 16.1 juga akan membuat indikator baterai dan persentase menjadi lebih mudah dilihat. Yaitu dengan bagian indikator warna putih di bagian dalam ikon yang mengikuti jumlah persentase baterai.

Baca Juga: iPadOS 16.1 Rilis Akhir Oktober Bersama dengan Hardware Terbaru

Selanjutnya, iOS 16.1 membawa fitur Live Activities sebagai notifikasi interaktif di Lock Screen untuk beragam jenis aplikasi.

Seperti aplikasi catatan pertandingan olahraga, waktu tunggu pesanan dari pembelian online atau lain sebagainya.

Untuk pengembang aplikasi, mereka harus menambahkan kode program ActivityKit API untuk dapat mendukung Live Activities pada aplikasi mereka.

Fitur berikutnya yang akan rilis di iOS 16.1 adalah mode Clean Energy Charging untuk pengguna di Amerika Serikat. Fitur ini digunakan untuk memilih sumber listrik yang rendah emisi karbon ketika perangkat dalam mode pengisian baterai.

Berikutnya iOS 16.1 juga akan mengenalkan standar dukungan smart device dengan standarisasi Matter.

Standar ini hasil kolaborasi dan kerjsaama oleh Apple, Google, Samsung, Amazon dan beragam perangkat smart home lainnya.

Kapan iOS 16.1 rilis untuk pengguna umum? Diprediski update ini akan dibagikan bersama dengan rilis iPadOS 16.1 pada akhir Oktober nanti. Kita tunggu ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular