Follow Us

Penjualan iPhone 14 Plus Rendah, Apple Segera Turunkan Jumlah Produksi

Bagus Hernawan - Jumat, 14 Oktober 2022 | 10:52
iPhone 14 dan iPhone 14 Plus
Apple

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Produk iPhone 14 Plus baru meluncur beberapa pekan dan kabar terbaru menyebutkan bahwa produk ini kurang laku di pasaran.

Selain iPhone 14 Plus, kabarnya produk iPhone 14 juga mengalami penjualan yang cukup rendah meskipun sudah meluncur sejak bulan lalu.

Dikutip dari MacRumors (via DigiTimes), kabarnya iPhone 14 dan iPhone 14 Plus kurang laku di pasaran karena antusias pengguna yang lebih tinggi ke produk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Diprediksi bahwa total penjualan iPhone 14 akan mendekat penjualan iPhone 13 pada paruh kedua tahun 2021 lalu, alias tidak ada peningkatan signifikan.

If Apple cuts orders more aggressively than expected, then the total ‌iPhone 14‌ lineup shipments by the end of the year may even fall compared to the ‌iPhone 13‌ series in the same time frame last year. Research indicates that Apple expected to make approximately 90 million new iPhones overall in the second half of 2022, but this could fall to 80 million units due to “sluggish demand.”

Baca Juga: Harga Chip A16 di IPhone 14 Pro Dilaporkan 2x Lebih Mahal dari A15

Disebutkan juga jika penjualan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus tidak mengalami pertumbuhan hingga beberapa bulan lagi, Apple dapat memotong pesanan suku cadang untuk memproduksi perangkat ini di akhir Oktober.

Jika Apple terus memangkas jumlah pesanan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus yang akan diproduksi, nantinya pengiriman produk iPhone 14 akan lebih sedikit dibandingkan iPhone 13 series yang dijual tahun lalu alias mengalami penurunan.

Dari laman sumber, diperkirakan bahwa awalnya Apple akan memproduksi iPhone baru secara keseluruhan hingga 90 juta unit.

Namun dengan rumor tebaru ini, bisa jadi Apple akan memangkas produksi iPhone 14 series menjadi 80 juta unit saja karena penurunan permintaan.

Produk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus memang bisa dibilang minim perubahan dibandingkan generasi sebelumnya.

Mulai dari CPU yang digunakan masih sama seperti iPhone 13 series, bodi dan spek layar yang tetap sama, hanya perubahan di bagian internal dan upgrade fitur kamera saja yang bisa dibilang sedikit menarik perhatian.

Tahun ini primadona produk iPhone terbaru jatuh di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max karena membawa fitur baru berupa Dynamic Island, Always on Display, kamera 48MP dan beberapa lainnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest