Follow Us

Apple Rilis iPad Pro M2! CPU M2, Apple Pencil Hover dan ProRes Video

Bagus Hernawan - Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:25
iPad Pro M2
Apple

iPad Pro M2

Apple baru saja mengenalkan produk iPad flagship atau spek paling tinggi untuk tahun 2022 yaitu iPad Pro M2.

Dengan CPU baru yaitu Apple M2, produk iPad Pro M2 mengusung beragam teknologi baru meskipun masih menggunakan desain tampilan luar yang pastinya kamu sudah familiar.

Beberapa fitur andalan baru di iPad Pro M2 adalah CPU Apple M2, fitur Apple Pencil hover, koneksi Wi-Fi 6E, mendukung mode rekam video ProRes dan Stage Manager di iPadOS 16.

Greg Joswiak, senior vice president of Worldwide Marketing di Apple menjelaskan bahwa iPad Pro hadir untuk mendorong batasan yang selama ini ada di iPad dan menghadirkan kekuatan dan desain yang sangat portabel serta teknologi baru di Apple Pencil.

“The next-generation iPad Pro pushes the boundaries of what’s possible on iPad, bringing even more versatility, power, and portability to the ultimate iPad experience,”

“Powered by the M2 chip, the new iPad Pro features incredible performance and the most advanced technologies, including a next-level Apple Pencil hover experience, ProRes video capture, superfast wireless connectivity, and powerful iPadOS 16 features. There’s nothing else like it.”

Penasaran dengan fitur baru apa saja yang ada di iPad Pro M2? Yuk kita bahas semuanya!

CPU Apple M2

DaVinci Resolve di iPad Pro M2
Apple

DaVinci Resolve di iPad Pro M2

Sebelumnya, Apple sudah mengenalkan CPU Apple M2 dan menggunakan teknologi ini di MacBook Air M2 dan MacBook Pro M2. Sekarang Apple membawa CPU Apple M2 ke iPad Pro M2 sebagai seri iPad yang paling bertenanga.

CPU M2 menggunakan spek 8-Core CPU yang membuatnya 15% lebih cepat dari M1.

Untuk bagian GPU, Apple M2 mengusung 10-Core GPU dengan perbandingan kecepatan hingga 35% lebih ngebut dari M1.

Untuk Neural Engine, Apple M2 mengusung spek 16-Core yang dapat memproses 15,8 triliun operasi per detik alias 40% lebih kencang dari Apple M1.

Editor : Bagus Hernawan

Latest