Follow Us

(Rumor) Desain MacBook dengan Logo Apple Menyala Akan Kembali Lagi

Gama Prabowo - Rabu, 02 November 2022 | 09:52
Logo backlit Apple di MacBook
Linus Eksentam/ Flickr CC via cultofmac

Logo backlit Apple di MacBook

Logo Apple backlit menjadi identitas unik seluruh perangkat MacBook hingga tahun 2015.

Setelah 2 dekade menggunakan logo yang bisa menyala, Apple mulai menghapus logo Apple backlit dengan logo standar yang tak bisa menyala di perangkat MacBook 12-inci (2015).

Sejak saat itu, Apple meninggalkan logo backlit di seluruh seri perangkat MacBook, mulai dari MacBook, MacBook Air, dan MacBook Pro hingga saat ini.

Namun, tak menutup kemungkinan bahwa Apple akan meluncurkan MacBook generasi baru dengan tampilan logo Apple backlit di bagian punggungnya.

Baca Juga: (Rumor) Rilis MacBook Pro 14-inci dan 16-inci Ditunda Tahun Depan

Dilansir dari MacRumors, Kantor Paten dan Merek Dagang AS mencatat paten baru yang diajukan oleh Apple.

Paten tersebut merangkum berbagai implementasi "Perangkat Elektronik dengan Struktur Cermin Parsial Backlit".

Paten ini mengindikasikan bahwa MacBook generasi mendatang kemungkinan bisa mendapatkan kembali identitasnya yang bisa menyala di kegelapan.

Dikutip dari Patently Apple, berikut merupakan dokumen tertulis yang diajukan Apple untuk penghadiran logo Apple backlit versi baru di MacBook generasi mendatang.

"An electronic device such as a laptop computer or other device may have a housing. Components such as a display and keyboard may be mounted in the housing. The rear of the housing may be provided with a logo. The logo or other structures in the device may be provided with a backlit partially reflective mirror. The mirror may provide the logo or other structures with a shiny appearance while blocking interior components from view. At the same time, the partial transparency of the mirror allows backlight illumination from within the device to pass through the mirror."

Baca Juga: macOS Ventura Akan Rilis Akhir Oktober, Dukung MacBook Pro 14 dan 16 inci!

Berdasarkan dokumen tersebut, logo Apple backlit versi baru akan diciptakan dengan bahan cermin reflektif dengan cahaya latar.

Editor : Bagus Hernawan

Latest