Follow Us

Pengiklan Kabur setelah Elon Musk Jadi Bos Twitter, Khawatirkan Hal Ini!

Gama Prabowo - Sabtu, 05 November 2022 | 18:30
Ilustrasi Elon Musk dan Twitter
inc. Magazine

Ilustrasi Elon Musk dan Twitter

Bisnis periklanan Twitter dalam kondisi berbahaya setelah Elon Musk menjadi bos baru Twitter.

Perubahan-perubahan besar yang dilakukan oleh Elon Musk di Twitter pekan ini membuat para pengiklan kabur.

Bahkan, ada beberapa pihak yang menyerukan pengiklan untuk memboikot Twitter.

Dilansir dari Engadget, Elon Musk menghadapi masalah besar di mana para pengiklan meninggalkan Twitter.

Elon Musk pada hari Jumat mengatakan bahwa Twitter mengalami penurunan pendapatan yang besar karena pengiklan tak mau menaruh produknya selama masa transisi.

Pengiklan khawatir tentang rencana fitur moderasi konten dan masalah lain yang diangkat oleh para aktivis.

Baca Juga: Baru Seminggu Jadi Bos Twitter, Elon Musk Pecat 3.800 Karyawan

Menurut laporan tersebut, sejumlah perusahaan besar telah menghentikan sementara iklan dalam beberapa hari terakhir.

Adapun perusahaan yang mulai meninggalkan Twitter adalah GM, Audi, Pfizer, General Mills, Volkswagen, dan perusahaan besar lainnya.

Perusahaan-perusahaan besar tersebut diprediksi tak mau beriklan di Twitter karena mewaspadai kemungkinan perubahan kebijakan Twitter serta kepergian para top eksekutif.

Sementara itu, The New York Times melaporkan munculnya keprihatinan dari kelompok industri tentang keamanan brand Twitter di bawah Elon Musk.

Salah satu perusahaan perikalanan terbesar dunia, IPG, bahkan mengeluarkan rekomendasi bagi klien mereka untuk menghentikan sementara aktivitas advertising di Twitter.

Editor : Bagus Hernawan

Latest