Follow Us

Pabrik iPhone Lockdown, Bikin Stok iPhone 14 Pro Series Langka!

Bagus Hernawan - Senin, 07 November 2022 | 10:45
Karyawan pabrik perakitan iPhone
Apple

Karyawan pabrik perakitan iPhone

Perangkat iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max kabarnya akan mengalami penurunan stok atau menjadi langka dalam beberapa minggu ke depan.

Dikutip dari Apple Newsroom, saat ini fasilitas perakitan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sedang mengalami lockdown atau pembatasan akibat meningkatnya COVID–19.

Karena masalah tersebut, kapasitas operasional dan produksi untuk pabrik perakitan iPhone di Zhengzhou, Cina mengalami penurunan.

COVID–19 restrictions have temporarily impacted the primary iPhone 14 Pro and iPhone 14 Pro Max assembly facility located in Zhengzhou, China. The facility is currently operating at significantly reduced capacity.

Apple menjelaskan bahwa permintaan untuk model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sangat tinggi sejak beberapa waktu lalu.

Namun karena kasus produksi yang akan bermasalah akibat pembatasan atau lockdown, pelanggan akan mengalami waktu tunggu yang lebih lama untuk mendapatkan iPhone 14 Pro atau iPhone 14 Pro Max di akhir tahun 2022.

Masih dari catatan di Apple Newsroom, pihak Apple dan pemasok akan bekerja sama untuk mengupayakan produksi iPhone kembali normal dan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan setiap pekerja.

Baca Juga: Tim Cook Ungkap Apple Bekerja Keras Penuhi Permintaan iPhone 14 Pro

Dari pantauan tim MakeMac di Apple.com regional Singapura, waktu tunggu untuk pemesanan iPhone 14 Pro series sekarang mencapai 1 bulan atau bahkan lebih.

Contohnya jika kamu ingin membeli iPhone 14 Pro 256GB warna Deep Purple, pesanan tersebut baru bisa dikirim oleh Apple antara 6–13 Desember mendatang. Artinya waktu tunggu untuk produk ini sekitar sebulan lebih.

Hal yang sama juga berlaku di Apple Store negara lain seperti Australia, Thailand atau bahkan di Amerika Serikat.

Sebelumnya keadaan produk iPhone menjadi langka pernah terjadi di saat iPhone 12 rilis.

Saat iPhone 12 rilis, pandemi COVID–19 sedang dalam level sangat tinggi di Tiongkok dan menyebabkan pemasok Apple mengalami lockdown total.

Apakah kamu sudah membeli iPhone 14 Pro series atau sedang mencari produk tersebut dan kesulitan? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest