Follow Us

Pembeli iPhone di Digimap Keluhkan Sinyal No Service dan Gagal Refund

Bagus Hernawan - Senin, 07 November 2022 | 15:33
iPhone 14 Pro di Apple Orchard
YouTuber Cupu

iPhone 14 Pro di Apple Orchard

Sejumlah pengguna perangkat iPhone beberapa hari ini ramai di Twitter seputar keluhan membeli iPhone baru dan mengalami masalah No Service.

Padahal perangkat iPhone tersebut berasal dari salah satu Apple Authorized di Indonesia yaitu Digimap.

Masalah iPhone baru yang kehilangan sinyal ini dikeluhkan oleh beragam pengguna dengan beragam tipe iPhone. Yaitu mulai dari iPhone 11 hingga iPhone 13 series yang meluncur tahun lalu.

Para pembeli iPhone dari Apple Authorized Digimap ini tidak dapat menggunakan kartu selular mereka alias tampil tulisan No Service di bagian Home Screen.

Bagi kamu yang belum tahu, di Indonesia ada aturan pengendalian IMEI pada perangkat ponsel atau gadget yang mendukung 4G dan sudah diumumkan sejak tahun 2020.

Secara singkat, aturan IMEI ini membatasi perangkat yang dibeli dari luar negeri dan belum membayar pajak, sehingga tidak dapat menggunakan jaringan seluler di Indonesia.

Sedangkan perangkat ponsel yang dibeli lewat toko resmi di Indonesia, tidak akan terdampak dengan aturan pembatasan IMEI tersebut.

Digimap sebagai salah satu Apple Authorized atau jaringan ritel resmi dari Apple, tentunya menjual perangkat iPhone resmi Indonesia dan IMEI yang digunakan terdaftar di website imei.kemenperin.com.

Namun nyatanya, para pengguna iPhone yang dibeli di Digimap dalam waktu beberapa minggu hingga 2 bulan ke belakang, banyak yang mengeluhkan masalah sinyal di ponsel mereka yang mengalami No Service alias tidak dapat digunakan.

Pembeli iPhone di Digimap keluhkan masalah No Service

Pembeli iPhone di Digimap keluhkan masalah No Service

Masalah ini bahkan terjadi sejak perangkat dibuka dari kemasan atau unboxing.

Salah satu pengguna Twitter membagikan pengalamannya membeli iPhone di Digimap dan hingga artikel ini dibagikan, ponsel seharga belasan juta tersebut masih menampilkan tanda No Service alias tidak dapat menggunakan jaringan seluler.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular