Follow Us

Kisah NightWare App Dan Apple Watch Obati Mimpi Buruk Pengidap PTSD

Khoiruddin Yusup - Selasa, 08 November 2022 | 17:22
Robert Guithues membuka aplikasi NightWare di Apple Watch miliknya.
Apple

Robert Guithues membuka aplikasi NightWare di Apple Watch miliknya.

Apple merilis kisah inspiratif baru mengenai Apple Watch dan aplikasi NightWare yang dapat membatu para pengidap PTSD (Post-traumatic Stress Disorder) meningkatkan kualitas tidur mereka.

Kisah inspiratif pengguna Apple Watch dan aplikasi NightWare ini dibagiakan Apple malalui Newsroom perusahaan pada Senin, (7/11/2022).

Apple mengatakan bahwa NIghtWare didesain untuk mengurangi efek mimpi buruk yang sering terjadi pada para penderita PTSD dikala mereka tidur di malam hari.

Aplikasi ini telah disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration) pada bulan November 2020 sebagai satu-satunya aplikasi yang disediakan secara khusus pada sistem Apple Watch dan iPhone untuk mengobati efek trauma yang disebabkan oleh mimpi buruk.

Baca Juga: Apple Watch Selamatkan Nyawa Anak Umur 12 Tahun Dari Tumor Langka

Aplikasi ini juga dapat mengalihkan mimpi buruk yang dialami oleh penggunanya sehingga mereka dapada kembali tidur dengan nyenyak.

Pengumuman tersebut diawali dengan pengenalan seorang veteran perang yang mengidap PTSD bernama Robert Guithues yang telah bertugas selama lebih dari 20 tahun.

Ia mengaku bahwa dirinya kerap mengalami mimpi buruk selama ia masih bertugas sebagai tentara di Baghdad dan Afghanistan.

"Seiring berjalannya waktu, mimpi buruk saya menjadi semakin jelas dan mempengaruhi fisik saya, terkadang ia meronta-ronta, memanggil nama dan seakan memerintah saya," ucap Guithues kepada Apple.

"Apabila diluar ada guntur maupun kilat, saya sama sekali tidak akan berani tidur sampai matahari terbit." Tambahnya.

"Titik terburuk adalah ketika aku telah kembali dari Afganistan. Kala itu, aku sama sekali tidak tidur selama tiga bulan." Jelasnya.

Baca Juga: Cara Kendalikan Apple Watch Lewat iPhone iOS 16 dengan Fitur Mirroring

Source : Apple Insider, Apple Newsroom

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular