Follow Us

(Rumor) Sensor Kamera Sony Akan Tingkatkan Kualitas Kamera iPhone 15

Khoiruddin Yusup - Selasa, 29 November 2022 | 17:30
Render gambar iPhone 15
Concept Phones

Render gambar iPhone 15

Rumor mengenai iPhone 15 kembali muncul dimana kali ini ponsel tersebut dirumorkan hadir dengan sensor kamera Sony yang terbaru.

Berdasarkan laporan Nikkei yang dikutip dari AppleInsider, Sony akan memboyong teknologi kecerdasan fotografinya ke iPhone 15. (29/11/2022)

Tentunya langkah ini akan membuat persaingan Sony dengan Samsung yang sudah memasok sensor kameranya ke iPhone semakin memanas.

Sensor canggih dari Sony dikabarkan dapat menggandakan tingkat saturasi yang kuat piksel dibandingkan dengan yang ada saat ini.

Sehingga, sensor ini akan bisa menangkap lebih banyak cahaya dan mengurangi kelebihan (overexposure) atau kekurangan (underexposure) cahaya di kamera iPhone 15.

Sehingga, pengguna dapat memotret wajah seseorang dengan detail yang sangat tepat walau dengan latar belakang terang (backlight) seperti pada siang hari.

Baca Juga: (Rumor) iPhone 15 Akan Hadirkan Sasis Titanium dengan Tepi Lengkung

Teknologi baru ini mampu dicapai Sony dengan menggunakan desain arsitektur semikonduktor baru.

Desain ini mampu menempatkan fotodioda dan transistor dalam lapisan substrat terpisah, sehingga menghasilkan lapisan dengan kepadatan yang lebih tinggi.

Tentunya hal ini merupakan keunggulan tersendiri dari Sony yang sudah berpengalaman menghadirkan sensor kamera berkualitas.

Bahkan Sony memiliki pangsa global 44% dalam sensor CMOS pada tahun 2021 dan mengungguli Samsung yang menempati posisi kedua pada 18,5%.

Namun perusahaan nampaknya ingin meningkatkan pangsa pasar sensornya menjadi 60% dalam kurun waktu 3 tahun.

Source : Apple Insider, Nikkei

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular