Follow Us

Pengguna iPhone Dapat Berbagi Digital Car Keys ke pengguna pixel

Maulani Mulianingsih - Jumat, 02 Desember 2022 | 17:33
Digital Car Keys
MacRumors

Digital Car Keys

Pada tahun 2020, Apple memperkenalkan fitur Digital Car Keys yang memungkinkan pengguna membuka kunci dan menyalakan kendaraan menggunakan iPhone atau Apple Watch.

Hanya dengan mendekatkan iPhone atau Apple Watch di dekat pintu sisi pengemudi kunci mobil bisa terbuka.

Kunci mobil tersebut disimpan di aplikasi Wallet, namun sayangnya fitur ini hanya terbatas pada kendaraan BMW, Kia, dan kendaraan Genesis tertentu.

Namun kini Apple telah bekerjasama dengan Internet Engineering Task Force (IETF) untuk menetapkan standar industri agar dapat berbagi Digital Car Keys di seluruh platform.

Sebagai bagian dari upaya ini, Apple mengumumkan bahwa pengguna iPhone kini dapat berbagi kunci mobil di aplikasi Wallet dengan pengguna perangkat Pixel.

Pengguna iPhone dapat berbagi kunci mobil melalui aplikasi Messages, Mail, dan WhatsApp.

Pengguna iPhone hanya perlu memilih kunci mobil di aplikasi Wallen dan ketuk tombol bagikan dan ikuti langkah-langkahnya.

Apple mengatakan Google akan memperluas fungsi ini lebih luas lagi pada smartphone lain yang menjalankan Android 12 atau android lainnya.

Baca Juga: (Rumor) Apple Car Bakal Meluncur Tahun 2025 dan Diproduksi Mandiri

Apple has been working with the Internet Engineering Task Force (IETF) and others to establish an industry standard for sharing digital keys across platforms. As part of this effort, Apple today announced that iPhone users can now share car keys in the Wallet app with Pixel device users through apps such as Messages, Mail, and WhatsApp. Simply choose a car key in the Wallet app, tap the Share button, and follow the steps.

Fitur ini telah diaktifkan pada iPhone dengan update software iOS 16.1 akhir Oktober lalu.

Dalam dokumen pembaruannya, Apple menguraikan informasi tambahan terkait berbagi kunci di aplikasi Wallet.

Dalam dokumen tersebut Apple juga menjelaskan langkah-langkah untuk mencabut akses kunci mobil yang sudah dibagikan.

Source : MacRumors

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest