Follow Us

App Store Umumkan Opsi Harga Aplikasi Lebih Lengkap, Paling Mahal 10 Ribu Dollar

Bagus Hernawan - Rabu, 07 Desember 2022 | 14:14
App Store
Apple

App Store

App Store punya update baru seputar harga aplikasi atau langganan konten.

Update ini merupakan yang terbesar sejak App Store rilis untuk pengguna produk Apple.

Yaitu peningkatan kemampuan penetapan harga, 700 poin harga tambahan, alat penetapan harga baru yang akan memudahkan untuk menetapkan harga per negara atau wilayah App Store, mengelola nilai tukar mata uang asing dan lain sebagainya.

Apple today announced the most comprehensive upgrade to pricing capabilities since the App Store first launched, providing developers with 700 additional price points and new pricing tools that will make it easier to set prices per App Store country or region, manage foreign exchange rate changes, and more.

Baca Juga: Layanan App Store Connect Tetap Buka Sepanjang Libur Akhir Tahun

Apple menjelaskan bahwa kemampuan penetapan harga baru di App Store ini akan mendukung aplikasi yang bersifat sekali beli atau termasuk aplikasi dengan sistem berlangganan. Fitur baru ini akan diaktifkan Apple mulai musim semi tahun 2023.

Salah satu update paling penting seputar harga di App Store ini adalah price point alias titik harga.

Sekarang App Store punya 900 titik harga yang dapat dipilih oleh para pengembang, hal ini menjadikannya 10 kali lebih banyak daripada titik harga sebelumnya.

App Store regional Amerika Serikat sebagai contoh, kini mendukung harga App Store paling murah di titik harga $0.29. Sedangkan harga paling mahal ada di angka $9,999.99.

Apple juga memberikan beberapa opsi price step atau peningkatan harga. Yaitu mulai dari setiap $0.10, $0.50, $1.00 dan seterusnya. Berikut ini tabel lengkapnya dari Apple.

Untuk aplikasi dengan harga $99.99 dan setiap peningkatan harga $100, Apple mengatur regulasi khusus berupa langkah pendaftaran tambahan di App Store Connect.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular