Follow Us

Penguna iOS 16.2 Dapatkan Pilihan AirDrop 'Everyone for 10 Minutes"

Maulani Mulianingsih - Kamis, 08 Desember 2022 | 14:34
Fitur AirDrop di iOS 16
MakeMac

Fitur AirDrop di iOS 16

Dengan peluncuran iOS 16.2, Apple memperluas batasan penggunaan AirDrop yang sebelumnya telah diperkenalkan terlebih dahulu di China dengan peluncuran iOS 16.1.1.

Kedepannya penggunaan AirDrop pada iOS 16.2 akan dibatasi terutama pada "Kontak Saja" atau "Contact Only".

Kemudian pilihan untuk AirDrop pada "Semua Orang" atau "Everyone" akan dibatasi hingga 10 menit.

Ketika kamu melakukan AirDrop akan ada 3 pilihan yaitu "Receiving Off", "Contacts Only", dan "Everyone".

Sebelumnya untuk pilihan "Everyone" atau "Semua Orang" artinya dapat menerima file dan foto dari semua pengguna iPhone lain dalam jarak dekat.

Namun sekarang ketika menggunakan AirDrop pada iOS 16.2 pilihan "Everyone" atau "Semua Orang" berubah menjadi "Everyone for 10 Minutes" atau "Semua Orang selama 10 Menit".

Dengan pilihan tersebut pengguna iOS 16.2 yang mengaktifkan AirDrop dapat menerima foto atau file dari siapapun, namun akan AirDrop akan mati secara otomatis setelah 10 menit.

Baca Juga: Update iOS 16.2 Ubah Aturan Penggunaan AirDrop di Tiongkok

Right now, AirDrop has three options: "Receiving Off," "Contacts Only," and "Everyone." The current "Everyone" option allows users to receive files and photos from all other iPhone users that are in close proximity using AirDrop, but in iOS 16.2, it is changing to "Everyone for 10 Minutes."

Setelah 10 menit pengunaa AirDrop akan kembali pada pilihan "Contacts Only", jadi kamu tidak akan menerima foto atau file dari orang tidak dikenal.

Apple dilaporkan membuat perubahan ini di China pada iOS 16.1.1 terlebih dahulu untuk mencegah para demonstran di Tiongkok dalam membagikan dokumen anti pemerintah.

Namun Apple menampik hal tersebut dengan mengatakan pembaruan fitur AirDrop ini dilakukan untuk mengurangi konten spam yang diterima melalui AirDrop.

Mungkin banyak pengguna iPhone yang mendapatkan kiriman file atau foto dari orang asing saat mengaktifkan AirDrop, terutama di tempat-tempat ramai seperti bandara atau restoran.

Hal tersebut memang kerap dikeluhkan oleh beberapa pengguna iPhone yang menerima foto atau file dari orang asing.

Source : MacRumors

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular