Follow Us

Rumor Terbaru MacBook Air 2023: Layar 15 inci dan CPU Apple M2!

Bagus Hernawan - Senin, 09 Januari 2023 | 09:24
MacBook Air M2
Apple

MacBook Air M2

Tahun ini rumornya Apple akan merilis MacBook Air dengan ukuran baru alias belum pernah ada sebelumnya.

Dari informasi yang dibagikan Mark Gurman dari Bloomberg, dikabarkan bahwa ada produk MacBook Air 15 inci yang sedang dipersiapkan oleh Apple.

Selama ini MacBook Air hanya pernah hadir dengan ukuran layar diagonal 11 inci dan 13 inci.

Jika rumor ini akurat, maka MacBook Air 15 inci akan menjadi laptop Apple paling tipis dan layar paling besar yang dirilis.

Gurman juga menjelaskan bahwa prediksi seputar MacBook 12 inci yang akan kembali rilis, kemungkinan besar tidak ada dalam rencana Apple alias dihapuskan.

*If there’s any major saving grace for the Mac lineup in 2023, it’s a planned 15-inch MacBook Air. A new 12-inch MacBook is no longer on Apple’s near-term road map however. *

Baca Juga: (Rumor) Apple Siapkan MacBook Air 15 inci, Rilis Tahun 2023?

Tambahan info dari MacRumors juga menyebutkan bahwa sebelumnya analis Ross Young telah mengatakan bahwa para penyuplai Apple sedang bersiap untuk memproduksi panel layar Mac dengan ukuran 15,5 inci.

Kemungkinan besar suku cadang ini akan digunakan pada MacBook Air 15 inci dan mulai dirilis pada musim semi 2023 alias sekitar Maret mendatang.

Untuk desainnya, kemungkinan MacBook Air 15 inci akan mengusung desain dari MacBook Air M2 yang pastinya kamu kenal saat ini.

Yaitu Notch di bagian layar, menggunakan MagSafe dan juga bodi yang lebih kotak dan mirip MacBook Pro.

CPU yang digunakan juga kemungkinan besar akan menggunakan Apple M2 atau mungkin Apple M2 Pro yang sampai saat ini belum dirilis oleh Apple.

Bagi kamu yang belum tahu, MacBook Air selalu menjadi laptop Apple yang paling laris dibadingkan tipe lainnya.

Saat ini Apple sudah merilis 2 versi MacBook Air yang menggunakan CPU Apple Silicon yaitu MacBook Air M1 tahun 2020 dan MacBook Air M2 tahun 2022.

Apakah kamu berencana membeli MacBook Air 15 inci jika rilis tahun ini? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest