Follow Us

Peter Stern Senior Vice President Service Apple Mengundurkan Diri

Maulani Mulianingsih - Rabu, 11 Januari 2023 | 10:02
Peter Stern, salah satu eksekutif Apple yang membantu membangun operasi bisnis Apple TV+  meninggalkan Apple
9to5Mac.com

Peter Stern, salah satu eksekutif Apple yang membantu membangun operasi bisnis Apple TV+ meninggalkan Apple

Menyusul Anna Matthiasson yang sebelumnya menjabat Vice President of Online Store dan Mary Demby sebagai Chief Information Officer yang telah meninggalkan Apple November 2022 lalu, kini eksekutif lainnya juga mengundurkan diri

Peter Stern, salah satu eksekutif Apple yang membantu membangun operasi bisnis Apple TV+ memutuskan untuk meninggalkan Apple.

Selain membangun operasi bisnis Apple TV+ ia juga membantu memperluas portfolio olahraga perusahaan untuk Apple TV+, yaitu Fitness+.

Ketika Apple Tv+, Aple Card, dan Apple Arkade diluncurkan banyak yang mengatakan bahwa Peter Stern adalah orang yang menyenangkan, to the point, dan profesional.

Bahkan ia digadang-gadang merupakan calon orang yang akan mejadi penerus Eddy Cue, Senior Vice President of Services.

Peter Stern meninggalkan Apple dengan jabatan Vice President Service Apple dan ia telah melaporkan keputusannya tersebut kepada Senior Vice President of Services, Eddy Cue.

Namun sampai saat ini Apple belum kunjung mengkonfirmasi keputusan Peter Stern yang meninggalkan Apple, dan kabar ini dibocorkan oleh Business Insider.

Baca Juga: Dua Eksekutif Penting Apple Mengundurkan Diri, Bagaimana Nasib Perusahaan?

Dilansir dari MacRumors, alasannya meninggalkan Apple karena ia ingin lebih banyak menghabiskan lebih banyak waktu di East Coast Amerika Serikat.

Rencananya ia akan pergi ke East Coast Amerika Serikat pada akhir bulan Januari ini.

Peter Stern bergabung dengan Apple pada tahun 2019 sebagai senior di Time Warner Cable dan sejak itu juga ia menjadi wajah dari bisnis layanan Apple.

Keputusannya untuk meninggalkan Apple akan menyebabkan perombakan besar pada tim di sekitarnya.

Maka kini tim Service Apple akan diatur ulang dan akan dipisah menjadi tiga divisi yang berbeda-beda.

Apple is reorganizing its Services unit and Stern’s responsibilities will be split into three separate divisions, according to two people familiar with internal conversations at Apple. One of those executives will be Oliver Schusser, who is currently in charge of Apple Music.

Source : Apple Insider, 9to5mac.com

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular