Follow Us

Apple Garap Layar iPhone dan Apple Watch, Selamat Tinggal Samsung!

Bagus Hernawan - Rabu, 11 Januari 2023 | 09:46
Layar iPhone 14 Pro
Apple

Layar iPhone 14 Pro

Apple dikabarkan akan membuat desain layar dan piranti pendukungnya secara mandiri dalam waktu dekat.

Dikutip dari Bloomberg, kabarnya perangkat iPhone dan Apple Watch Ultra yang dirilis tahun 2024 akan menghadirkan layar yang dibuat secara khusus oleh Apple.

Hal ini dilakukan untuk menggantikan pemasok Apple yang digunakan selama ini, dengan suku cadang buatan sendiri. Tujuannya adalah memberi kontrol lebih besar untuk desain produk dan kemampuan yang diciptakan.

Apple Inc. is planning to start using its own custom displays in mobile devices as early as 2024, an effort to reduce its reliance on technology partners like Samsung and LG and bring more components in-house.

Apple sejauh ini telah menggunakan beberapa nama besar pemasok perangkat layar yang ada di dunia untuk perangkat iPhone, iPad dan Apple Watch.

Paling besar adalah Samsung Display, lalu diikuti oleh LG, Japan Display, BOE Technology dan Sharp.

Dikutip dari laman sumber, selain menggunakan desain dan komponen buatan sendiri, Apple Watch Ultra tahun depan juga akan mengusung teknologi layar baru yaitu berbasis microLED.

Dibandingkan OLED display yang digunakan saat ini, microLED punya beberapa kelebihan menarik.

Diantaranya adalah tingkat kecerahan layar lebih tinggi, warna yang lebih tajam dan mudah dilihat dari lebih banyak sudut pandang secara jelas.

Pihak pembocor informasi ini mengatakan bahwa konten di layar akan tampil secara lebih detail dan tajam, bagaikan lukisan yang timbul di atas kaca.

Compared with current Apple Watches, the next-generation displays are designed to offer brighter, more vibrant colors and the ability to be better seen at an angle. The displays make content appear like it’s painted on top of the glass, according to people who have seen them, who asked not to be identified because the project is still under wraps.

Baca Juga: Semua Model iPhone 15 Dikabarkan Akan Hadir Dengan Dynamic Island

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular