Follow Us

Apple Meluncurkan M2 Pro dan M2 Max, Super Ngebut dan Efisien!

Bagus Hernawan - Rabu, 18 Januari 2023 | 00:20
Apple M2 Pro dan Apple M2 Max
Apple

Apple M2 Pro dan Apple M2 Max

Apple resmi mengenalkan CPU Apple Silicon terbaru dengan performa super ngebut.

Yaitu Apple M2 Pro dan Apple M2 Max yang mengusung kekuatan tinggi di bagian CPU dan GPU, unified memory yang lebih tinggi hingga 96GB dan tenaga yang semakin efisien.

Johny Srouji, senior vice president of Hardware Technologies di Apple menjelaskan bahwa hanya Apple yang membuat membuat CPU dengan teknologi SoCs (systems on a chip) dan bisa mengkombinasikan performa untuk profesional namun dengan tenaga yang tetap efisien.

“Only Apple is building SoCs like M2 Pro and M2 Max. They deliver incredible pro performance along with industry-leading power efficiency,”

“With an even more powerful CPU and GPU, support for a larger unified memory system, and an advanced media engine, M2 Pro and M2 Max represent astonishing advancements in Apple silicon.”

Untuk laptop Mac pertama yang menggunakan M2 Pro dan M2 Max diberikan kepada MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci.

Sedangkan komputer desktop yang menggunakan CPU M2 Pro adalah Mac mini terbaru.

Apa saja detail menarik dari M2 Pro dan M2 Max yang wajib kamu tahu? Yuk kita bahas langsung!

Apple M2 Pro: Performa Tinggi untuk Pengguna Profesional

Apple M2 Pro
Apple

Apple M2 Pro

CPU Apple M2 Pro dibuat dengan teknologi proses 5nm generasi kedua yang terdiri dari 40 miliar transistor. Jumlah ini meningkat 20 persen dibanding transistor yang ada di M1 Pro dan 2x lebih banyak dari Apple M2.

Untuk unified memory yang digunakan, CPU ini mengusung bandwidth memori terpadu 200GB/s yang artinya 2x lebih cepat dibandingkan Apple M2.

Spek unified memory atau RAM di M2 Pro mulai dari 16GB dan paling tinggi bisa dikonfigurasi hingga 32GB.

Editor : Bagus Hernawan

Latest