Follow Us

Apple Garap Laptop dengan Layar Lipat, Siap Rilis Tahun 2025?

Bagus Hernawan - Rabu, 01 Februari 2023 | 09:44
Ilustrasi iPad lipat
LetsGo Digital

Ilustrasi iPad lipat

Apple dikabarkan sedang mengerjakan desain notebook atau laptop dengan layar lipat! Produk ini diprediksi akan meluncur 2 tahun lagi atau sekitar tahun 2025.

Dikutip dari MacRumors, informasi ini pertama kali dibagikan oleh analis Ross Young.

Menurut Young, Apple tidak akan merilis iPad dengan layar lipat di tahun 2024 seperti informasi dari Ming Chi Kuo.

Saat ini Apple masih lebih fokus menggarap notebook atau laptop dengan layar 20,5 inci yang dapat dilipat, dengan target rilis tahun 2025.

Sebelumnya Mark Gurman dari Bloomberg juga sudah mengatakan bahwa Apple akan merilis produk dengan layar lipat pada tahun 2025.

Berdasarkan laporan yang ada hingga hari ini, Apple masih membuat beberapa jenis notebook dengan layar lipat dan belum mengambil keputusan final dari desain yang akan digunakan.

Pilihan yang dibuat adalah menampilkan keyboard dengan layar penuh saat dilipat atau menggunakan keyboard eksternal saat dibuka.

Baca Juga: (Rumor) Apple Akan Rilis iPad Lipat Dengan Kickstand di Tahun 2024

Produk notebook lipat Apple ini akan menjadi kategori baru alias tidak menggantikan laptop Apple yang sudah ada saat ini.

Sebagai tambahan, Mark Gurman sebelumnya telah memberikan beberapa catatan seputar produk iPad untuk tahun ini dan tahun depan.

Menurut Gurman, produk iPad tidak akan mendapatkan banyak perubahan atau update besar di tahun 2023.

Lalu untuk tahun 2024, rumornya iPad Pro akan menggunakan layar OLED dan update versi entry level serta iPad mini.

Bagaimana pendapat kamu mengenai produk Apple yang akan segera menggunakan desain layar lipat? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest