Follow Us

Ming Chi Kuo: Apple Lanjutkan Proyek iPhone SE 4, Gunakan OLED dan 5G!

Bagus Hernawan - Selasa, 28 Februari 2023 | 10:57
iPhone 13
Apple

iPhone 13

Ming Chi Kuo, analis yang pastinya dikenal oleh para Apple Fanboy ini punya catatan baru untuk kamu yang berencana membeli iPhone di tahun depan.

Menurut catatan terbaru yang dia bagikan, Apple dikabarkan akan kembali memulai atau restart rencana untuk merilis iPhone SE generasi keempat.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Apple telah membatalkan proyek iPhone SE 4 yang dikabarkan akan meluncur akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Namun dalam cuitan terbarunya, Kuo mengatakan bahwa Apple kembali mengerjakan iPhone SE 4 dengan beberapa ubahan penting.

Baca Juga: Apple Dikabarkan Telah Batalkan Perilisan iPhone SE 4

Beberapa diantaranya adalah layar yang digunakan. Rumor terbaru dari Kuo menjelaskan bahwa iPhone SE 4 akan menggunakan layar diagonal 6,1 inci dan berbahan OLED. Padahal awalnya disebut bahwa iPhone SE 4 akan menggunakan layar LCD.

Setelah itu untuk bagian koneksi selular. Diprediksi bahwa iPhone SE 4 akan mengusung modem 5G buatan Apple untuk pertama kalinya.

Selama ini Apple masih bergantung kepada Qualcomm sebagai penyuplai modem 5G. Debut pertama modem 5G buatan Apple kabarnya akan dimulai pada perangkat iPhone SE generasi 4.

Secara desain, kabarnya iPhone SE 4 kurang lebih akan menyerupai iPhone 14 karena menggunakan layar OLED dengan diagonal 6,1 inci dan koneksi 5G.

5G di iPhone 12
Apple

5G di iPhone 12

Namun belum ada bocoran seputar spek lain untuk iPhone SE 4 dari catatan yang dibagikan Kuo.

Editor : Bagus Hernawan

Latest