Follow Us

Kepala Cloud Apple, Michael Abbot Mundur Dari Jabatannya, Kenapa?

Maulani Mulianingsih - Senin, 06 Maret 2023 | 19:37
Michael Abbot, Kepala Eksekutif Apple Cloud yang mengundurkan diri
MacRumors

Michael Abbot, Kepala Eksekutif Apple Cloud yang mengundurkan diri

Kepala Eksekutif Apple yang bertanggung jawab sekaligu yang menginisiasi layanan Cloud memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Apa yang dilakukan pada petinggi Apple tersebut menambah daftar panjang petinggi Apple yang memutuskan hengkah sejak akhir tahun 2022 lalu.

Pada bulan November 2022 sudah ada Mary Demby sebagai Chief Information Officer yang mengundurkan diri.

Kemudian pada bulan Januari 2023 Peter Stern eksekutif Apple yang membangun layanan Apple TV juga memutuskan untuk mundur.

Saat ini Apple memang tengah berjuang menemukan penerus petinggi Apple dan mengarah pada perombakan peran.

Baca Juga: Peter Stern Senior Vice President Service Apple Mengundurkan Diri

Kini Michael Abbot eksekutif yang bertanggungjawab menangani iCloud juga akan mengundurkan diri pada bulan April.

Ia menjabat sebagai Apple’s vice president of cloud engineering, ia bertanggungjawab atas layanan iCloud.com, iCloud Mail, dan fitur baru seperti enkripsi data iCloud.

Tak hanya itu ia juga bertanggungjawab atas layanan komunikasi Apple, Find My feature serta SOS Darurat di iPhone dan masih banyak lagi.

Berbagai kabar simpang siur mengikuti keputusannya untuk mengundurkan diri, salah satunya adalah program yang ia jalankan tidak berjalan semulus yang diharapkan beberapa orang di dalam perusahaan.

Dalam beberapa tahun terakhir Michael Abbot diketahui mempekerjakan beberapa pemimpin industri cloud untuk mendukung operasi Apple dan sepertinya hal ini tidak berjalan sesuai harapan.

In recent years, Abbott has hired several cloud industry leaders to bolster Apple’s operations, but the integration of the new talent hasn’t gone as smoothly as some within the company had hoped, people familiar with the effort said.

Ia telah melakukan tugasnya tersebut selama lima tahun, bergabung dengan Apple pada tahun 2018 setelah sebelumnya menjabat sebagai investor di raksasa modal ventura Kleiner Perkins dan eksekutif di Twitter, Microsoft, dan Palm.

Source : Tech Central

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular