Follow Us

Cara Setup Keyboard Nirkabel

Kuswanto - Senin, 01 Juni 2009 | 10:14
Cara Setup Keyboard Nirkabel

Apple mempunyai dua buah perangkat nirkable yaitu mouse (tetikus) dan keyboard. Dalam dua tulisan yang bersambung ini saya akan membahas bagaimana cara memasang dua perangkat tersebut. Keyboard nirkabel Apple berukuran kecil dan tidak mempunyai tombol nomor numlock (yang ada di bagian kanan). Keyboard yang berwarna silver dan tombol putih yang mirip dengan desain Apple baru membuatnya terlihat memukau. Sayangnya, keyboard nirkabel ini tidak mempunyai slot USB tambahan seperti di keyboard berkabel.

Packaging

Desain packaging mengikuti standar Apple, kardusnya dibalut plastik untuk melindungi dari tumpahan benda cair.

Shiny box

Yang Anda dapatkan adalah, batere 3 buah yang siap pakai, buku manual dan garansi dan tentunya keyboard. Sebelum mulai menggunakannya alangkah lebih baik kalau buku manualnya dibaca terlebih dahulu.

merk batere yang tahan lama

Memasangkan keyboard dengan Mac

Langkah pertama, ya, masukan baterenya terlebih dahulu. Untuk membuka penutup baterenya, Anda akan membutuhkan uang logam, uang Rp.100 atau Rp.500 cocok untuk bagian ini. Bagian tersebut tertutup oleh sebuah plastik tipis, Anda dapat membuangnya, tidak juga gak masalah koq.

Putar berlawanan arah untuk membukanya

Keyboard ini membutuh 3 batere AA sekali pakai, untuk batere selanjutnya ada baiknya kalau memakai batere isi ulang. Bagian positif batere menghadap ke dalam, lihat gambar ini.

pastikan kepala positif ada di bawah

Setelah batere semuanya masuk, nyalakan dengan menekan tombol power yang ada di bagian ujung yang lain. Ketika dinyalakan pertama kali, keyboard akan berada dalam mode discovery, yaitu menunggu pairing dari Mac, dalam mode ini lampu akan menyala hijau kelap kelip.

tekan tombolnya sekali saja, selama beberapa detik

Editor : MakeMac

Latest