Follow Us

Cara Setup Mouse Nirkabel

Kuswanto - Kamis, 04 Juni 2009 | 09:58
Cara Setup Mouse Nirkabel

Pada tulisan sebelumnya, saya telah membahas mengenai cara pemasangan keyboard nirkabel. Kali ini mengenai pemasangan mouse nirkable Apple. Mouse nirkable saat ini sangat mudah ditemukan dan menjadi pilihan bagi para pengguna laptop, dengan harga yang beragam. Pada tutorial ini saya menggunakan Mighty Mouse nirkable sebagai contoh, tapi akan mengupas mengenai mouse Logitech juga.

Packaging

Kotaknya pasti berwarna putih, kotak seragam yang Apple gunakan untuk setiap packaging hardware.

Kotak Mighty Mouse

Apple Mighty Mouse merupakan sebuah mouse yang sangat ergonomis, saya menggunakannya berjam-jam tidak membuat tangan cepat lelah. Mighty Mouse mempunya fitur yang tidak dimiliki oleh mouse pabrikan lainnya dan pengaturannya langsung di System Preference Mac tanpa harus install driver tambahan. Might Mouse sudah menggunakan teknologi laser, bukan lagi optik.

fitur infografik Mighty Mouse

Di dalam kotaknya Anda akan mendapatkan dua buah batere, buku manual dan mouse yang dibungkus oleh plastik. Plastik pembungkus mouse terlihat menyeramkan ini diluar kebiasaan Apple. Mighty Mouse membutuhkan dua buah batere, merupakan sebuah kelemahan, membuatnya agak berat, tapi tetap lebih ringan kalau dibandingkan dengan mouse dari logitech dengan jumlah batere yang sama.

Keyboard tidak termasuk, ya.

Menyiapkan Mouse untuk pairing

Ada baiknya baca terlebih dahulu buku manualnya, karena di buku tersebut ada cara pemasangan batere dan cara menyalakan mouse-nya.

Buku manual mouse

Untuk memasang batere, bagian bawah mouse harus di buka terlebih dahulu dengan menekan tuas yang ada di bagian bawah. Saya merasa sedikit kesusahan untuk membuatnya terbuka pada kali pertama mencoba. Ketika melakukan ini pastikan tombol power masih dalam keadaan OFF.

Tombol untuk membuka tutup bagian bawah

Perlu diperhatikan ketika memasang batere, karena berbeda dengan kebiasan kita di Indonesia. Pada perangkat elektronik lain apabila ada betere yang bersampingan, pola pemasangannya akan selang seling. Tapi untuk mouse Apple ini tidak begitu. Kubu poisitif dan negatif menghadap ke arah yang sama.

Halaman Selanjutnya

Posisi Batere
1 2 3

Editor : MakeMac

Latest