Follow Us

Begini Langkah dan Cara Memasukkan Lagu Dari iTunes Baru ke iPhone

Sayz Lim - Jumat, 28 Juli 2023 | 15:51
memasukkan lagu dari itunes

memasukkan lagu dari itunes

Makeamac - Memutar lagu kesayangan di iPhone merupakan salah satu keinginan pemilik iPhone.

Namun bagi sebagian besar orang, proses memasukkan lagu dari iTunes ke iPhone bukanlah proses yang sederhana.

Pilihan di iTunes cukup membingungkan bagi pemula. Oleh karena itu, MakeMac juga sering menerima pertanyaan yang berkesan sederhana ini.

Langkah Memasukkan Lagu Dari iTunes

Kalau kamu masih mengalami kesulitan memasukkan lagu-lagu ke iPhone melalui iTunes, maka artikel ini akan menjelaskan langkah-langkah memasukkan lagu dari iTunes, simak:

  1. Jalankan iTunes dan hubungkan iPhone ke Mac atau PC.

  2. Nama iPhone seharusnya terlihat di sidebar iTunes. Pilih iPhone yang ingin dimasukkan lagu. Sidebar dapat ditampilkan dengan menekan Command+Shift+S.

  3. Bagian kanan seharusnya menampilkan informasi iPhonemu. Scroll ke bagian paling bawah sampai kamu menemukan pilihan Manually manage music and videos. Pilihan ini menandakan bahwa kamu ingin memasukkan lagu ke iPhone secara terpisah tanpa melalui proses sinkronisasi. Sinkronisasi memastikan koleksi lagu iPhone dan iTunes selalu dalam keadaan yang sama, termasuk yang dihapus, dan kamu tidak menginginkan hal ini terjadi.

    manage itunes

    manage itunes

    Catatan: Setiap iPhone hanya bisa disinkronisasikan dengan satu iTunes. Oleh karena itu, proses ini hanya boleh dilakukan pada iTunes di mana kamu sering melakukan backup.

  4. Pilih tombol Apply. Pilihan ini hanya perlu diatur sekali.

    memindahkan lagu dari itunes ke iphone

    memindahkan lagu dari itunes ke iphone

  5. Pindah kembali ke halaman koleksi lagu. Cari lagu atau album yang kamu inginkan. Tarik lagu atau album yang ingin dimasukkan ke iPhone dengan menjatuhkannya pada lambang iPhone di sebelah sidebar.

Halaman Selanjutnya

itunes music
1 2

Editor : Sayz Lim

Baca Lainnya

Latest