Follow Us

Review Hatch: Game Digital Pet Terbaik Buat iPhone

Hendra Saputra - Rabu, 20 November 2013 | 22:22
Review Hatch: Game Digital Pet Terbaik Buat iPhone

Berbicara tentang Tamagotchi, rasa-rasanya saya seperti terlempar kembali ke masa SD, di mana saat itu saya ingin sekali cepat pulang karena mau memberi makan hewan peliharaan digital saya. Di layar monochrome yang tanpa warna sama sekali, saya merasakan pengalaman memelihara hewan yang sangat baik.

Tidak sedikit game di iOS yang mengusung tema digital pet layaknya Tamagotchi. Sebut saja Hatchi salah satu game digital pet favorit saya, Tamagotchi L.i.f.e, Petmonsters dan lain-lainnya. Mereka hadir dan meramaikan ranah game iOS dengan hewan-hewan lucu.

Namun mereka kedatangan sebuah game baru, yang tidak diragukan lagi berpotensi melengserkan kelucuan mereka. Ya, apalagi kalau bukan Hatch.

Artikel terkait:

  • Pengembang Aplikasi Clear Siap Menetaskan Game Ala Tamagotchi
  • Bersiaplah Karena Hatch, Akan Menerkammu 20 November Nanti
Hatch adalah sebuah game digital pet yang dikembangkan oleh Real Mac Software (pengembang Clear dan Ember), yang digadang-gadang bisa mencintaimu balik. Mungkin lebih tepat jika saya sebut game ini sebagai game dengan konsep “cinta 2 arah,” benar?

Hatch, Peliharaan Yang Balik Mengasihimu

Berbicara soal “cinta 2 arah,” kamu tidak perlu jujur menyatakannya. Kamu hanya perlu menunjukkannya. Dan itulah yang harus kamu lakukan terhadap Fugu, hewan yang jadi peliharaanmu di Hatch.

Diceritakan, Fugu adalah seekor hewan bertuah yang jadi rebutan di masa lampau. Karena dianggap menimbulkan perpecahan, akhirnya Fugu di sembunyikan oleh seorang tetua, sebelum akhirnya ditemukan kembali dan jadi hewan peliharaanmu. Tugasmu hanya satu, merawatnya dengan sempurna.

Fugu di dalam Hatch benar-benar real. Ia akan tertawa geli disaat kamu mengelusnya, menangis di saat kamu tidak menengoknya, kekenyangan dan bersendawa di saat kamu terlalu banyak memberinya makan, bahkan menjilatimu tanda rasa sayang, saat kamu menyuplai rasa kasih yang besar buatnya. Ia juga akan berdendang di saat kamu memutar musik lewat perangkatmu dan tertidur di kala malam. Ia tersedia dalam beragam warna yang bisa kamu pilih di saat kamu memulai game.

Kamu akan dipandu oleh seseorang bernama Alex selama game berjalan. Jadi, kamu tidak akan kesusahan buat memainkannya.

Sistem Permainan Mudah dan Harusnya Bisa Lebih Diperkaya

Tidak sulit memelihara Fugu. Kamu hanya perlu memberinya makan, bermain dengannya dan memperhatikannya. Tapi hanya itu yang bisa kamu lakukan. Tidak ada mode atau option yang lain. Semua hal kamu lakukan berdasarkan gestur saja, mulai dari mengelus, mencubit, hingga lainnya. Saya beri nilai plus untuk efek paralax yang disematkan Real Mac Software selaku pengembang buat game ini.

Editor : MakeMac

Latest