Follow Us

Review Tweetly: Rasa Baru Berinteraksi di Twitter Lewat iPhone

Hendra Saputra - Senin, 09 Desember 2013 | 15:10
Review Tweetly: Rasa Baru Berinteraksi di Twitter Lewat iPhone

Kita mengenal Tweetbot dan Twitterrific sebagai aplikasi Twitter client yang terbaik saat ini. Namun kini ada Tweetly yang mungkin, bisa menggantikan peran kedua app tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Tweetly tidak sama dengan Tweetbot dan Twitteriffic. Aplikasi Twitter client ini tidak menampilkan timeline Twitter sebagai halaman mukanya, melainkan, 4 buah opsi menu yang bisa kamu pilih, serta sebuah tombol besar di bagian tengah yang bisa kamu akses untuk segera mengirimkan kicauan.

Keempat opsi menu ini terdiri dari Feed (untuk mengakses timeline), Mentions (melihat mention yang ditujukan kepadamu), Search (mencari hal-hal yang ingin kamu ketahui) dan Profile (informasi mengenai akun Twittermu). Menu-menu inilah yang menjadi halaman utama Tweetly.

Di dalam Feed, Tweetly menggunakan konsep gestur ala aplikasi Mailbox buat membalas tweet, melakukan re-tweet hingga menandai sebuah tweet sebagai favorit.

Secara pribadi ada 2 hal yang menarik yang saya sukai di Tweetly; fitur olah foto yang disokong oleh Aviary serta tampilan aplikasinya yang lembut dan sederhana.

Saat mengolah foto, seperti biasa, kamu bisa menambahkan effect, mengatur orientasi gambar, memotongnya (crop), meningkatkan kualitas gambar hingga menyematkan bingkai. Kamu juga bisa menambahkan stiker, mengatur pencahayaan gambar, bahkan menulis meme di dalam foto itu. Cukup lengkap dan saya menyukainya.

Tampilannya didominasi dengan desain datar, selaras dengan acuan konsep desain iOS 7. Warna-warna yang digunakan di Tweetly lembut, dan saya rasa, penggunaan warna seperti ini menambah kesederhanaan dari sebuah aplikasi. Kamu bisa lihat galeri lengkapnya di bagian bawah artikel ini.

Baca juga: Aplikasi Pilihan Untuk iPhone Pertama Anda

Meski begitu, Tweetly tidak luput dari kekurangan. Saya kerap menemukan aplikasi ini berjalan terlalu lama. Satu contoh, ketika saya mengakses menu Mentions. Butuh waktu beberapa belas detik hingga akhirnya saya bisa masuk ke dalam menu yang dituju. Kekurangan lainnya adalah avatar Twitter yang jadi tidak teratur ketika melakukan refresh timeline.

Tweetly dikembangkan oleh Indee Box LLC dan dalam rangka merayakan peluncuran perdananya di App Store, sang pengembang menggratiskan aplikasi ini untuk sementara waktu – normalnya Rp 9.500.

Saya yakin jika ke depannya sang pengembang akan memperbaiki masalah-masalah yang saat ini masih ada di Tweetly. Dengan konsep yang menarik serta harga yang gratis (sementara), saya rasa tidak ada salahnya kamu mengunduh Tweetly. Dapatkan aplikasi tersebut buat iPhone dan iPod touch dengan mengakses tautan di bawah ini.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest