Follow Us

9 Aplikasi Pengisi Minggu Terakhir Ramadhan & Persiapan Mudik Lebaran

Bagus Hernawan - Senin, 21 Juli 2014 | 16:21
9 Aplikasi Pengisi Minggu Terakhir Ramadhan & Persiapan Mudik Lebaran

Tidak terasa bulan suci Ramadhan tinggal seminggu lagi. Apakah kamu sudah memanfaatkannya dengan optimal? Nah, bila merasa belum coba simak beberapa aplikasi menarik yang dapat kamu gunakan untuk mengisi seminggu terakhir Ramadhan. Selain itu tim MakeMac juga menyertakan aplikasi persiapan mudik lebaran untuk kamu yang akan pulang kampung.

Aplikasi Ramadhan 2014

1. Quranesia

Membaca kitab suci Al-Quran di bulan Ramadhan sangatlah besar pahalanya. Karena itu pengguna perangkat iOS tentunya wajib menginstal Al-Quran digital yang bisa dibawa dan dibaca kapanpun saat dibutuhkan. Salah satu yang menjadi pilihan saya adalah Quranesia karya pengembang Dian Agus Triadi.

Karena dibuat oleh pengembang lokal, Quranesia menggunakan menu dan petunjuk dari bahasa Indonesia sehingga mudah digunakan siapa saja. Antarmukanya juga bersih dan jelas karena menggunakan font yang cukup besar. Agar dapat merampingkan ukuran penyimpanan, Quranesia hanya akan mengunduh data yang kamu butuhkan saja. Semisal audio surat, kamu bisa mengunduh beberapa surat yang diperlukan saja.

Fiturnya juga sangat lengkap yaitu membaca Al-Quran, membuat tanda markah bacaan, list untuk surat yang sudah kamu hapalkan, mencari kata dari terjemahan serta daftar audio setiap surat.

Karena dibuat untuk membantu umat Islam, Dian Agus Triadi atau biasa disapa DiDats berjanji untuk terus menggratiskan aplikasi ini. Dia juga selalu menerima kritik dan saran agar aplikasi islami ini dapat selalu tampil lebih baik.

Download Quranesia · Harga: Gratis

2. MuslimKit App

Pastinya kamu semua tahu MuslimKit, aplikasi multi fungsi bagi umat Islam. Berbagai fitur ibadah dapat kamu nikmati di aplikasi karya pengembang Fauzan Hamdi ini, antara lain notifikasi Adzan, Waktu Sholat, pencari kiblat, Hadits, kalkulator zakat, tasbih digital, dan lain sebagainya.

Meskipun sudah hampir satu tahun tidak ada pembaruan yang diberikan, namun MuslimKit masih tampak menarik untuk digunakan pada perangkat iOS 7. Semoga sang pengembang segera menghadirkan pembaruan agar tampilan MuslimKit dapat menjadi lebih segar dan senantiasa membantu kamu mencatat kegiatan ibadah.

Download · Harga:

3. Ainun

Berbagi foto dan pesan islami dengan desain menarik adalah ide dasar dari aplikasi Ainun. Tambahkan kaligrafi, quotes atau hal menarik lain diatas sebuah foto milikmu agar lebih menarik. Selesai membuat desain, langsung bagikan gambar tersebut ke berbagai sosial media seperti Facebook maupun Twitter.

Download · Harga:

4. Ibadah

Satu lagi aplikasi berdesain menarik karya DiDats yang hadir pada bulan Ramadhan ini yaitu bernama Ibadah. Berfitur lengkap dan mengusung tampilan indah, Ibadah dapat kamu gunakan untuk melihat jadwal waktu sholat, arah kiblat, notifikasi puasa sunnah serta pencatat tadarus. Tentu saja dibanderol gratis dan bebas iklan untuk digunakan di perangkat iPhone.

Halaman Selanjutnya

Download · Harga:
1 2 3

Editor : MakeMac

Latest