Follow Us

Review Wire: Messenger Berfitur HD Voice Dari Pendiri Skype

Bagus Hernawan - Rabu, 03 Desember 2014 | 18:13
Review Wire: Messenger Berfitur HD Voice Dari Pendiri Skype

Apa jadinya jika salah satu pendiri aplikasi messenger Skype, Janus Friis kembali membuat layanan chat dengan fitur utama voicel call? Jawabannya adalah Wire yang baru saja dirilis hari ini. Tim MakeMac sudah mencoba Wire seharian tadi untuk telepon. Hasilnya? Sangat jernih dan ringan! Yuk intip tampilan Wire dalam penjelasan berikut:

Unduh dan Bikin Akun di Wire

Di hari pertama rilisnya ini Wire sudah mendukung perangkat iOS (iPad dan iPhone), OS X dan juga Android. Setelah mengunduh aplikasi ini untuk perangkat yang kamu gunakan, silahkan daftarkan akun baru untuk menggunakan Wire.

Sang pengembang memilih akun email sebagai basis pendaftara akun Wire. Gak ribet kok, langkah awal adalah mengambil foto untuk profil, membuat username dan password. Setelah itu cukup masukkan email dan lakukan verifikasi dengan membuka kotak surat elektronik kamu. Oke, saatnya menikmati Wire!

Pengalaman Chat dengan Wire

Langkah awal adalah mencari teman kamu yang menggunakan Wire! Aplikasi ini akan meminta ijin untuk mencari data kontak, sebagai langkah awal pencarian teman yang menggunakan Wire.

Tekan list nama teman kamu di sisi samping dan saatnya memulai chat. Di bagian bawah layar, swipe ke samping kanan untuk mengakses layanan lain seperti panggilan telepon, mengirim gambar atau ping.

Satu hal yang unik, tampilan gambar latar di sisi kiri layar ternyata bersifat dinamis. Maksudnya, bagian tersebut akan diisi oleh gambar dari teman kamu yang sedang mengirim chat. Unik, dengan begini kamu jadi lebih jelas dan mengurangi resiko “salah room” ketika chat.

Fitur Voice Call yang Jernih

Di laman webnya, sang pengembang menjagokan fitur ini dengan memberinya nama HD Voice. Gak cuman iming-iming semu, ternyata hasil suara dalam mode panggilan telepon beneran jernih! Satu lagi, gak perlu internet super kencang, koneksi internet secukupnya saja bisa membuat kamu tetap menelpon dengan kualitas yang cukup baik. Sayangnya saya gak sempat mencoba mode telepon secara grup, atau memang mode ini tidak ada ya?


Baca Juga:

Kirim Tautan SoundCloud dan YouTube

Terkadang kamu sering kena jebakan betmen ketika membuka sebuah tautan YouTube dari teman kan? Hal itu gak akan kejadian lagi ketika chat dengan Wire. Aplikasi ini akan memberikan preview dari tautan yang berasal dari laman YouTube atau SoundCloud.

Penguna dapat melihat judul video dan beberapa info penting lainnya. Tekan pada bagian gambar tadi untuk mengarahkan aplikasi pada peramban bawaan iOS atau OS X dan selamat menikmati konten multimedia dari kawan atau kerabatmu.

Editor : MakeMac

Latest