Follow Us

Review Purrge: Hapus Foto Cepat Dengan Gesture Unik

Bagus Hernawan - Kamis, 08 Januari 2015 | 16:50
Review Purrge: Hapus Foto Cepat Dengan Gesture Unik

Menghapus banyak foto yang ada di Camera Roll perangkat iOS dengan fitur bawaan terkadang terasa sangat susah, setuju? Nah cobain dengan aplikasi dari pengembang AppJester yang baru dirilis, Purrge. Kelebihan utama aplikasi ini adalah tampilan yang sederhana dan fitur swipe gesture yang sangat membantu dalam menghapus ekstra cepat.

Antarmuka Purrge

Sang pengembang memberikan grafis yang sederhana dan sangat mudah dimengerti. Bagian atas berisi 2 tombol di bagian kiri dan kanan layar, kiri untuk mengaktifkan mode memilih gambar sementara pojok kanan adalah ikon Purrge yaitu menghapus semua foto yang sudah kamu pilih dengan sekali pencet.

Sementara di bagian kanan bawah ada sebauh tombol share yang berfungsi untuk menghubungi sang pengembang, berbagi informasi tentang Purrge ataupun melihat video tutorial yang diberikan.

Mencoba Fitur Swipe Gesture di Purrge

Nah saatnya beraksi dengan Purrge! Tekan tombol Select di bagian kiri atas layar, lalu silahkan pilih foto yang ingin kamu hapus. Pengguna dapat melakukan swipe dari kanan – kiri ataupun menyamping untuk menandai foto yang ingin dihapus. Gak perlu bingung, Purrge menggunakan ikon X besar untuk setiap foto yang siap dihapus.

Mode lain yang dapat kamu lakukan adalah melihat setiap foto dengan tampilan penuh. Caranya gak sulit, pada saat tombol di kiri atas menunjukkan kata Select, pilih salah satu foto yang belum ditandai. Nah saatnya bermain gesture lagi. Swipe ke atas untuk menghapus foto, kanan dan kiri untuk bergeser antar foto atau menggoyangkan perangkat untuk kembali ke mode pemilihan foto. Menarik kan!

Hapus Semua, Seketika!

Tidak ingin memilih foto satu-persatu lagi? Tenang saja, kamu bisa menekan tombol Purrge dengan ikon kepala kucing imut di kanan atas layar. Sebagai pengamanan ekstra, Purrge akan menampilkan jendela peringatan menghapus foto sekali lagi. Kamu tinggal menekan tombol Delete jika sudah yakin sepenuhnya.

Sebagai catatan bagi pengguna iOS 8, Purrge tetap menggunakan peraturan dari Apple untuk melemparkan foto yang dihapus ke bagian Recently Deleted terlebih dahulu. Kamu bisa membersihkannya dengan cara membuka aplikasi Photos > Albums > Recently Deleted > Select > Delete All.


Baca Juga:


Akhir Kata

Tim MakeMac sudah mencoba Purrge dan sangat terbantu dengan mode swipe untuk menandai sebaris foto dengan cepat. Antarmuka yang sederhana dan fitur peringatan ganda untuk menghapus semua foto bertanda adalah 2 hal yang jarang ditemui pada aplikasi sejenis.

Tertarik untuk mencoba Purrge? Aplikasi yang baru dirilis beberapa hari lalu tersebut sedang menggelar promo dengan harga $0.99 saja! Buruan unduh ya!

Download Purrge ร‚ยท Harga: 59000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest