Follow Us

Update Instapaper 6.2, Mendukung Baca & Simpan Cepat

Bagus Hernawan - Senin, 30 Maret 2015 | 14:09
Update Instapaper 6.2, Mendukung Baca & Simpan Cepat

Hobi menyimpan artikel dari web untuk dibaca offline ke Instapaper? Kabar baik untuk kamu, sang pengembang sudah merilis pembaruan ke versi 6.2 akhir pekan lalu. Tiga hal utama yang hadir di pembaruan ini adalah Speed Reading, Instant Sync dan Faster Saving.

Berikut ini daftar lengkap pembaruan Instapaper versi 6.2:

  • Speed Reading! Breeze through articles quickly using speed reading while tracking the time you save across all of your articles.
  • Lightning fast saves!
  • Instant sync can be enabled in Settings to have new articles pushed directly to your device!
  • Tweet Shots: Share beautiful images of text selections or highlights to Twitter, and save space for your own thoughts!
  • Long press the archive button to delete articles.
  • Region-specific language detection for text-to-speech.
  • Fixed bug with handling App Store links from the in-app browser.
  • Fixed AirPlay streaming while the app is in the background.
  • Better styles for figure captions.

Speed Reading alias membaca cepat adalah hal intuitif yang kini dapat kamu nikmati. Tinggal buka Instapaper di iPad atau iPhone kamu, tekan tombol Extensions lalu pilih ikon Speed. Aplkasi ini akan menampilkan kata demi kata yang ada di artikel utama kamu untuk dibaca secara cepat. Pengguna juga dapat mengatur mulai dari 350 kata per menit atau sedikit lebih lambat.

Lanjut ke Instant Sync, pengguna yang memilki beberapa perangkat dengan Instapaper dapat memperoleh kecepatan sinkronisasi ekstra cepat. Misalkan kamu menyimpan artikel di iPhone, Instapaper di iPad akan mengunduh hal tersebut di belakang layar agar dapat langsung dibaca ketika dibutuhkan. Aktifkan mode ini lewat aplikasi Settings yang ada di dalam Instapaper ya!

Masih di seputaran menyimpan artikel, sang pengembang mengklaim punya algoritma baru. Ya, kini kamu dapat menekan ikon Extensions di Safari misal dan tekan Instapaper agar menyimpan catatan halaman secara seketika.


Baca Juga:

Di akhir catatan, ada bonus pembaruan yang tersedia dengan nama Tweet Shots. Bagian ini berfungsi untuk menandai baris teks penting dalam sebuah artikel lalu membagikannya lewat akun Twitter kamu dalam bentuk screenshots. Caranya gak sulit, tinggal buka artikel kamu, tandai baris teksnya lalu tekan ikon Share. Nah setelah itu tekan tombol Tweet Shots deh untuk menjalankan fitur ini.

Tim MakeMac sendiri biasa menggunakan Instapaper untuk menyimpan catatan dan artikel penting. Tampilan sederhana, fitur Extensions dan fitur di akun gratis yang cukup lengkap adalah 3 hal menarik yang membuat saya setia di Instapaper.

Segera unduh pembaruan Instapaper dan selamat menyimpan beragam artikel favorit ya!

Download Instapaper ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest