Follow Us

Review Simple Machines, Belajar Fisika Lewat Game Anak Sederhana

Bagus Hernawan - Kamis, 28 Mei 2015 | 14:36
Review Simple Machines, Belajar Fisika Lewat Game Anak Sederhana

Mengajarkan anak untuk mengerti kegiatan fisika sejak dini bukanlah tugas orang tua yang bisa dibilang mudah. Nah jika kamu sedang dalam rasa gundah yang sama, coba unduh game edukasi Simple Machines by Tinybop ini. Fitur utamanya adalah bermain sambil belajar tentang mesin dan gerakan sederhana dalam kegiata sehari-hari. Gak perlu panjang lebar, langsung kita bahas yuk!

Mengenal Simple Machines

Simple Machines by Tinybop from Tinybop on Vimeo.

Di Simple Machines ini kamu dapat mengenalkan si kecil dengan 6 jenis gerakan mesin sederhana – tuas, putaran roda, katrol, bidang miri, sekrup dan terakhir pasak. Karena berbasi edukasi, tidak ada sistem skor atau poin dalam setiap mode pembelajaran ini. Yuk lanjut bahas antarmukanya!

Antarmuka & Pengalaman Bermain

Setelah mengunduh game yang tersedia untuk iPad atau iPhone ini kamu tinggal membukanya dan membuat akun untuk si kecil. Pilih warna favorit dan ketikkan nama untuk identitas. Kamu sebagai kakak atau orangtua juga bisa mengakses bagian tertentu berisi handbook untuk penggunaan aplikasi ini.

Gambar di atas adalah tampilan utama Simple Machines. Silahkan pilih salah satu ikon untuk masuk ke ke mode edukasi tadi. Misalkan mode katrol nih, tugas utamanya adalah mengangkat satelit yang berserakan di bawah dengan magnet untuk membuat kembali terbang. Gunakan katrol yang sesuai untuk dapat mengangkat bebanya dan putar penggerak tangan yang ada di kanan atas. Cukup mudah dan menyenangkan kok!

Masih ada beberapa mode bermain lain, seperti menghancurkan kastil dengan menembakkan batu lewat tuas, bersepeda dengan beberapa rintangan kecil, mengubah ketinggian akuarium dengan ulir sekrup dan beragam hal lainnya. Langsung cobain saja yah supaya gak penasaran.


Baca Juga:

Berminat Mencoba?

Saya sudah bermain Simple Machines dan sangat menikmati tampilan game ini. Warna dan antarmuka aplikasinya sangat cocok untuk anak-anak, apalagi dilengkapi suara latar belakang yang santai dan bikin betah bermain. Wajar saja rasanya jika sang pengembang mematok harga $2.99 untuk aplikasi premium ini.

Segera unduh Simple Machines by Tinybop ya. Gunakan tautan di bawah ini untuk akses lebih cepat. Selamat bermain!

Download Simple Machines by Tinybop ร‚ยท Harga: 45000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest