Follow Us

6 Game Endless Runner Pilihan di iPhone, iPad & iPod Touch

Alexius Aditya - Senin, 14 September 2015 | 11:25
6 Game Endless Runner Pilihan di iPhone, iPad & iPod Touch

Endless runner adalah salah satu tipe game yang banyak dibuat untuk iPhone dan iPad. Kontrolnya yang sangat sederhana membuat game tipe ini sangat cocok dimainkan pada device berlayar sentuh.

Begitu populernya sehingga hampir setiap kali App Store diperbarui, maka dari sepuluh game, akan muncul paling tidak satu game endless runner baru. Para tim pengembang juga memiliki banyak ide-ide kreatif sehingga walaupun gamenya bertipe sama, gameplay dan fitur dari setiap game yang dihasilkan berbeda dan tetap unik satu dengan yang lainnya.

Dari sekian banyak game sejenis yang bertebaran, ada enam game pilihan tim MakeMac yang harus ada di iPhone dan iPad kamu. Sebagai catatan, enam game dibawah tidak dalam urutan terbaik sampai dengan terburuk ya.

Ski Safari 2

Game endless runner yang satu ini sudah pernah dibahas sebelumnya disini. Kalian berseluncur, berusaha melarikan diri dari kejaran salju yang runtuh dari gunung. Ditemani dengan binatang lucu, mulai dari penguin, elang botak, monster yeti hingga mammoth, ataupun berseluncur diatas motor salju.

Ada tiga map, dua pilihan alat seluncur dan satu tambahan karakter yang dapat kamu pilih. Kamu juga bisa mengambil foto karaktermu bergaya selagi berseluncur dan membagi fotonya di sosial media untuk sekedar pamer. Dengan tambahan fitur multiplayer yang tidak dimiliki oleh game endless runner lain, tidak salah lagi jika Ski Safari 2 harus masuk pilihan.

Download Ski Safari 2 · Harga: 3000

Jetpack Joyride

Halfbrick Studios adalah tim pengembang yang terkenal dengan gamenya fenomenalnya, Fruit Ninja. Mencoba membuat game dengan tipe endless runner dengan judul Jetpack Joyride, yang hebatnya lagi, kembali sukses merebut banyak penghargaan, mulai dari Apple Design Award 2012 hingga juara kedua iPhone Game of the Year.

Kalian bermain sebagai Barry, yang menerobos masuk ke dalam laboratorium rahasia dan mencuri sebuah jetpack agar tidak disalah-gunakan oleh para profesor jahat. Kalian akan menggunakan jetpack yang sama untuk lari dari laboratorium rahasia tersebut. Tidak semudah itu tentunya, kamu harus menghindari serangan peluru kendali dan laser musuh.

Barry Steakfries memang sendirian, tetapi akan ada beberapa kendaraan, robot yang juga dapat membantu Barry melarikan diri lebih cepat seperti motor harley, robot naga, alat teleportasi, dan baju gravitasi. Di sepanjang perjalanan kalian akan menemukan koin-koin yang dapat kalian belanjakan untuk meningkatkan kemampuan alat-alat yang dimiliki Barry ataupun membeli alat baru.

Download Jetpack Joyride · Harga: Gratis

Alto’s Adventure

Kalian bermain sebagai Alto, penggembala llama yang tinggal di bukit bersalju. Ketika Alto lengah, llama miliknya diam-diam melarikan diri. Tugas kalian adalah membantu Alto mengumpulkan hewan perliharaan yang lepas.

Berseluncur menuruni bukit memang menyenangkan, selama kalian tidak lengah dengan pemandangan yang indah. Akan ada bebatuan, bakaran api dan jurang yang menghalangi perjalanan kalian untuk mengumpulkan kembali hewan gembalaan Alto. Musik latar dan pemandangan di game ini sangat indah sehingga terkadang kalian menjadi kurang fokus untuk bermain.

Editor : MakeMac

Latest