Follow Us

Elmedia Player 6: Beragam Pengaturan Baru & Dukungan SWF

Bagus Hernawan - Kamis, 08 Oktober 2015 | 13:27
Elmedia Player 6: Beragam Pengaturan Baru & Dukungan SWF

Jika kamu setia membaca Makemac, pasti kenal dengan pengembang Eltima Software yang merilis Folx Pro, Airy dan beragam software menarik lainnya untuk pengguna Mac. Nah kali ini saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba Elmedia Player versi 6 bagi pengguna OS X – tentunya dengan dukungan untuk OS X El Capitan.

Apa saja fitur barunya yang menarik? Banyak! Sebelum membahas lebih lanjut, yuk simak video iklan yang dibuat oleh mereka:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Fitur Favorit untuk Penggemar Multimedia

Elmedia Player adalah aplikasi pemutar dokumen multimedia seperti film dan musik dengan beragam kelebihan menarik. Nah salah satu fiturnya yang paling saya andalkan adalah mode menonton YouTube secara online – buffering dan bebas iklan. Caranya mudah saja, buka Elmedia Player, di menu bar silahkan tekan File > Open Online Video. Silahkan masukkan tautan video kamu lalu pilih resolusinya. Mudah bukan!

Nah jika ingin mengunduh video tadi silahkan lakukan klik kanan pada jendela tampilan vidoe tadi lalu tekan mode Download. Pengguna juga bisa mengakses beragam fitur lain di bagian ini seperti mengambil screenshots, mengatur subtitle dan mode Float on Top yaitu membuat video tetap melayang di bagian depan Desktop kamu.

Mode A-B Loop juga bisa digunakan pada bagian ini. Misalkan nih kamu berprofesi sebagai video editor dan ingin menampilkan bagian dari menit A sampai menit B saja pada klien. Silahkan menuju ke Menu Bar Movie > A-B Loop > Starting Point untuk menggunakan titil awal video sesuai dengan yang sedang kamu tonton. Jangan lupa atur juga Return Point alias titik akhir dan masuk ke pengulangan awal lagi ya.

Sebagai tambahan, Elmedia Player 6 memiliki mode peramban yang dapat kamu akses dari Window > Browser. Fungsinya sama dengan peramban pada umumnya namun memiliki mode deteksi dari video yang dapat kamu unduh di sebuah laman yang mendukung. Seperti YouTube, Vimeo bahkan website Apple! Nah dengan begini kamu dapat mengunduh beragam video dengan lebih mudah dan cepat kan!

Pengaturan Baru, Wajib Cobain!

Elmedia Player 6 punya beberapa fitur baru yang akan memanjakan kamu menikmati multimedia – pengaturan audio dan output. Fitur Audio ini cocok untuk kamu yang biasa menggunakan speaker dengan konfugirasi channels tambahan – 5.1 atau 7.1 misalnya.

Bagaimana dengan Output? Nah ini dia favorit saya ketika menggunakan monitor tambahan ketikan bekerja di MacBook Pro. Elmedia Player 6 dapat melakukan pengaturan untuk menentukan di layar mana kamu ingin melakukan tampilan fullscreen. Cocok sekali kan untuk pengguna yang hobi menonton video sambil mengerjakan tugas sederhana seperti mengetik atau hal lainnya?


Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest