Follow Us

(Video) Kamera di iPhone 6s Dikerjakan oleh 800 Tenaga Ahli

Bagus Hernawan - Senin, 21 Desember 2015 | 20:20
(Video) Kamera di iPhone 6s Dikerjakan oleh 800 Tenaga Ahli

Perangkat kamera di iPhone adalah bagian yang sangat kruisial, setuju? Betapa tidak, semua kegiatan sehari-hari dapat kamu bagikan dengan piranti tersebut. Nah ternyata dibalik kamera 12MP yang ada di iPhone 6s, banyak sekali teknisi dan tenaga ahli khusus yang mengerjakannya. Menurut video dari program 60 Minutes: Inside Apple, ada 800 tenaga ahli yang khusus dikerahkan untuk fitur kamera saja. Ya, hanya kamera!

Hal ini diungkapkan oleh Graham Townsend, kepala pimpinan desain kamera di iPhone 6s. Selain 800 tenaga ahli, ada 200 perangkat terpisah yang disusun untuk bagian kamera. Salah satu yang paling menarik adalah mode untuk membuat jepretan kamu tetap stabil meskipun tangan mengalami gejalan tremor atau mudah goyang.

Graham Townsend is in charge of a team of 800 engineers and other specialists dedicated solely to the camera. He showed us a micro suspension system that steadies the camera when your hand shakes.

Graham Townsend juga membawa Charlie Rose ke sebuah ruang pengujian kamera. Di bagian tersebut Apple dapat membuat semua jenis simulasi pencahayaan untuk mengetes perangkat kamera. Mulai dari simulasi cahaya saat matahari terbenam, hari yang terik, ruangan yang gelap atau beragam hal lainnya.

Dengan tim yang besar, pengujian yang detail dan hasil yang memuaskan para pengguna, tidak heran rasanya jika Apple terus merilis iklan dan kampanye untuk mempromosikan kamera iPhone. Sebut saja dari sejak era iPhone 6 yaitu “Shot on iPhone6” atau beberapa video dokumenter yang dibuat hanya menggunakan iPhone.


Baca Juga:


Sesi Video yang Lain

Masih dari acara 60 Minutes: Inside Apple, ada beberapa cuplikan video lain yang tentunya sayang untuk kamu lewatkan. Mulai dari kegiatan rapat pembuka di Cupertino Campus setiap awal pekan yang dihadiri oleh semua petinggi Apple: Tim Cook, Jony Ive, Angela Ahrendts, Eddy Cue, Philip W. Schiller dan banyak lagi lainnya.

Setelah itu ada juga sesi video untuk menunjukkan lab dari Jony Ive untuk membuat desain dari semua produk Apple. Mulai dari Apple Watch, MacBook 12 inci dan tentunya iPhone. Di bagian ini ada beberapa meja tinggi yang ditutupi dengan selimut – kabarnya itu semua berisi produk Apple yang belum dirilis.

Nah di bagian akhir video ada Angela Ahrendts yang menceritakan perombakan yang ada di Apple Store. Lalu untuk penutup tentu saja Tim Cook yang diberi pertanyaan seputar isu Apple yang akan membuat mobil cerdas dan juga masalah keamanan pengguna.

Editor : MakeMac

Latest