Follow Us

GarageBand 2.1 for iOS Menghadirkan Live Loops & Virtual Drummer

Bagus Hernawan - Kamis, 21 Januari 2016 | 12:13
GarageBand 2.1 for iOS Menghadirkan Live Loops & Virtual Drummer

Sudah membaca berita mengenai aplikasi baru Music Memos dari Apple? Nah kabar baik untuk kamu para musisi, hari ini juga ada pembaruan untuk GarageBand yang ada di perangkat iOS. Fitur yang dihadirkan juga sangat menarik yaitu mode Live Loops untuk yang gemar manggung secara live dan bermain ala DJ. Serta mode Drummer yang awalnya hadir di GarageBand for Mac.

Live Loops makes it fun and easy to create electronic music, no turntables or specialized hardware required. Simply tap cells and columns in the grid to trigger musical loops, and then build your own original arrangements and combinations of sounds.

Sesuai dengan kutipan di atas, Live Loops menampilkan kolom dengan musical loop yang dapat kamu tekan untuk menambahkan efek secara langsung. Pengguna juga tidak perlu repot menyelaraskan beats, semua sudah dikerjakan oleh GarageBand. Secara bawaan Apple sudah menyiapkan beragam templates yang dapat kamu coba. Mulai dari EDM, Hip Hop, Dubstep atau nuasa Rock – total 1200 Apple Loops!

Lanjut ke mode Drummer yang ada di perangkat OS X sejak tengah tahun 2015 lalu. Kini pengguna iPhone atau iPad dapat menikmati 9 tempate drum EDM dan akustik. Semuanya punya karakter musik yang berbeda dan mendukung beragam pengaturan amp dan bass players.

Catatan terakhir untuk kamu pengguna iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, kini GarageBand juga sudah mendukung mode tekan 3D Touch loh! Yaitu di mode suara keyboard dengan efek polyphonic aftertouch.


Baca Juga:

Sebagai tambahan, penyanyi rap T-Pain sudah mencoba GarageBand 2.1 dan berbagi review kepada The Verge. Penasaran dengan pendapatnya? Simak video di bawah ini dan jangan lupa unduh pembaruan GarageBand ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Download GarageBand · Harga: Gratis


Apple Merilis Music Memos, Merekam Ide Musik Baru Kapan Saja


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest