Follow Us

Eagle Fantasy Golf: Perpaduan Olahraga dan Fashion Penuh Gaya

Alexius Aditya - Selasa, 24 Mei 2016 | 20:31
Eagle Fantasy Golf: Perpaduan Olahraga dan Fashion Penuh Gaya

Sudah lama sekali rasanya saya menantikan munculnya game baru yang mengambil tema olahraga golf di App Store. Tapi olahraga golf yang saya maksud bukan game dengan genre kasual atau puzzle yang kebetulan saja menggunakan mekanisme yang sama dengan permainan golf. Yang saya maksudkan adalah sebuah game golf yang sebenarnya, seperti yang ada di dunia nyata.

Penantian saya toh akhirnya sampai diujung juga. Akhirnya, pada beberapa hari yang lalu, Eagle Fantasy Golf resmi dirilis. Game ini dibuat oleh tim pengembang AIMING GLOBAL SERVICE, INC. yang ingin memberikan pengalaman baru bermain golf yang sebenarnya kepada pemain. Tentunya dengan berbagai keunikan lainnya seperti kustomisasi karakter, berbagai macam mode permainan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menjadi Seorang Pemain Golf Profesional

Pemain bisa menjadi dirinya sendiri disini, oleh karena itu, pertama kali pemain akan diharuskan untuk membuat karakter. Setelah itu, di sepanjang permainan, pemain akan dipandu oleh seorang wanita cantik bernama Suzette. Begitulah pemain akan memulai latihan untuk mengenal olahraga golf dimulai dari hal yang paling mudah, yaitu memukul bola. Kemudian latihan akan berlanjut ke level yang lebih sulit lagi, seperti menentukan arah angin dan mengatur putaran arah bola.

Bagi pemain baru, tutorial yang ada pada game ini sangatlah membantu. Pemain benar-benar diberikan informasi yang lengkap dengan pengantar yang cukup jelas. Namun bukan berarti bagi pemain yang sudah mengetahui teknik dasar lalu akan merasakan game ini kurang menarik. Justru kebalikannya, pemain bisa langsung mulai berlatih agar lebih familiar dengan kendalinya.

Game ini tidak hanya soal golf saja, tetapi juga tentang gaya dari pemain, atau tepatnya dari karakter milik pemain. Disini, pemain dapat mendadani penampilan dari karakter miliknya, dari mulai topi, baju, celana, hingga sepatu dan bahkan sampai pemukulnya pun dapat pemain ganti sesuai dengan keinginan pemain sendiri. Tapi tentu, pemain harus bermain terlebih dahulu untuk mendapatkan berbagai pilihan kustomisasi tersebut.

Tiga Mode Permainan

Ada tiga mode permainan yang ditawarkan oleh Eagle Fantasy Golf. Mode pertama adalah mode Single Play dimana pemain akan bermain pada setiap lapangan yang telah disediakan, untuk memenuhi semua misinya. Karena misi pada tiap lapangan berbeda, maka pemain terkadang harus mengulangi, bermain di lapangan yang sama untuk menyelesaikan semua misi yang diberikan. Misi ini sifatnya opsional, jadi tidak masalah jika pemain hanya ingin bersenang-senang saja tanpa dipusingkan dengan adanya misi.

Namun perlu diingat bahwa pada olahraga golf, semakin sedikit pukulan yang diluncurkan oleh pemain, maka semakin baik pula skor yang akan pemain dapatkan. Demikian pula pada Eagle Fantasy Golf, pemain harus dapat memukul seminimal mungkin dan tetap menyelesaikan satu lapangan tersebut. Jika tidak, maka pemain harus mengulangi lapangan yang sama sebelum dapat melanjutkan ke lapangan yang berikutnya.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mode kedua adalah mode Spin Quest dimana pemain harus menyelesaikan satu lapangan dengan skor yang telah ditentukan sebelumnya. Ada tiga piala pada mode ini yang dapat diperoleh jika pemain berhasil mengalahkan skor yang ada pada setiap piala. Tetapi jika skor pemain ternyata lebih banyak dari skor terbesar yang ada pada salah satu piala tersebut, maka pemain akan langsung mendapatkan ketiga piala tersebut sekaligus. Mode ini mirip dengan mode sebelumnya. Sedikit perbedaannya adalah pada misinya yang lebih mudah untuk diselesaikan, namun lapangannya yang saya rasakan justru lebih sulit.

Dan mode terakhir dinamakan mode Challenger yang berarti pemain telah ditantang bermain oleh orang lain, secara acak. Tugas utama pemain disini adalah untuk mengalahkan total skor yang telah didapat oleh pemain sebelumnya. Uniknya, skor ini dihitung pada setiap pukulan, jadi penting bagi pemain untuk selalu meluncurkan pukulan yang bagus pada setiap kesempatan. Hal lainnya lagi adalah pada mode ini tidak ada yang akan merugi dalam hal skor. Pemain yang menang memang mendapatkan lebih banyak poin, tetapi pemain yang kalah juga akan tetap mendapatkan poin walaupun jumlahnya lebih sedikit.

Sayangnya, Gaya Juga Ikut Menentukan Prestasi

Eagle Fantasy Golf adalah sebuah game yang dapat diunduh secara gratis, maka tidak mengherankan jika terdapat mekanisme energi di dalamnya. Sayangnya, sistem energi ini menurut saya sangat aneh. Satu mode utama menggunakan sembilan energi, dan kemudian naik menjadi sebelas energi jika pemain ingin mengulangi bermain di lapangan yang sama. Mode lainnya menggunakan tiga energi saja dan tidak bisa diulang. Pengaturan energi yang tidak pasti ini menjadikan pemain tidak bisa mengatur jadwal bermain yang bisa diprediksi dan teratur.

Editor : Alexius Aditya

Latest