Follow Us

Raindrop, Bookmark Manager dengan Visual Atraktif dan Mode Koleksi

Bagus Hernawan - Selasa, 27 September 2016 | 18:36
Raindrop, Bookmark Manager dengan Visual Atraktif dan Mode Koleksi

Bookmark adalah fitur untuk mengelompokkan daftar halaman web favorit agar dapat ditemukan lagi secara mudah. Jika selama ini kamu hanya menggunakan Bookmark bawaan dari peramban, coba gunakan Raindrop! Aplikasi bookmark manager yang tersedia di beragam platform ini punya tampilan menarik dan mudah digunakan. Yuk simak reviewnya!

Mengenal Raindrop

Hal pertama yang harus kamu tahu tentang Raindrop adalah tersedia di beragam platform. Mulai dari iOS, macOS, Safari Extension atau beragam lainnya. Semuanya terhubung dengan sebuah akun yang dapat kamu buat secara gratis dan cepat.

Contoh utama penggunaan bookmark adalah membuat arsip dari catatan favorit di beberapa website dalam kategori terpisah. Nantinya kamu dapat memanggil lagi catatan ini dengan mengecek daftar koleksi, menggunakan Tags atau kolom pencarian.

Cara Menggunakan Raindrop di Mac

Setelah membuat akun, saatnya mulai membuat daftar koleksi yang kamu butuhkan! Saya memulainya dengan instal Raindrop di Mac dan iOS, setelah itu buat sebuah katalog koleksi baru. Agar lebih mudah dan cepat, saya pasangkan juga Raindrop dari Safari Extension for macOS ya!

Buka salah satu artikel di MakeMac sebagai contohnya lalu tekan ikon Raindrop di kiri address bar. Untuk langsung menyimpannya dalam sebuah daftar koleksi, tekan ikon di kiri atas lalu pilih koleksi yang kamu butuhkan. Terakhir tinggal tekan Save Page sebagai cara menyimpan halaman tersebut. Sekarang coba cek aplikasi Raindrop for Mac yang kamu gunakan, apakah sudah mendapatkan tampilan halaman tadi?


Baca Juga:

Pengaturan di Raindrop for Mac

Tidak ada hal yang rumit di pengaturan Raindrop for Mac. Kamu bisa membuat tampilan daftar halaman web yang disimpan dalam beberapa mode, mengedit gambar thumbnail yang tampil atau memberi daftar Favorit untuk menemukannya lebih cepat.

Jika kamu sudah sangat nyaman dengan Raindrop, silahkan Import catatan web dari peramban yang biasa kamu gunakan atau layanan lain ya lewat mode pengaturan! Raindrop juga punya mode personalisasi tampilan dalam beragam tema yang sangat menarik, mulai dari cerah hingga minimalis warna gelap.

Sebagai catatan tambahan, Raindrop for iOS dapat kamu gunakan dengan akses Share Extension di Safari for iOS ya! Aktifkan tombol Raindrop di menu Share Extension dan dapatkan cara cepat untuk menyimpan beragam halaman web favorit!

Yuk Buruan Cobain Raindrop!

Masih banyak lagi fitur dari Raindrop yang dapat kamu gunakan. Mulai dari berbagi catatan Bookmark dengna tim kerja, kustomisasi ikon Collenctions dan beragam hal lainnya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest