Follow Us

Skype for iOS Mendukung Fitur iOS 10: Siri, Integrasi Kontak dan CallKit

Bagus Hernawan - Kamis, 29 September 2016 | 15:12
Skype for iOS Mendukung Fitur iOS 10: Siri, Integrasi Kontak dan CallKit

Jika di catatan sebelumnya hanya Skype for iPad yang mendukung Siri di iOS 10, kini pengguna iPhone juga sudah dapat menikmati dukungan fiturnya. Ya, beragam fitur di iOS 10 untuk pengembang pihak ketiga seperti Siri, Integrasi kontak dan CallKit sudah dapat kamu nikmati di Skype.

With iOS 10 and SiriKit, calling someone on Skype is as simple as using the same voice commands you’re already using.

Your Skype contacts are closer than ever now that you can store them right in your iOS device.

Dapat kamu baca pada catatan di halaman Skype Blog, 3 fitur di iOS 10 yaitu Siri, integrasi kontak dan CallKit sudah masuk dukungan Skype. Pertama untuk Siri, pengguna bisa meminta asisten pribadi ini untuk melakukan panggilan alias Skype Call dengan perintah sederhana. Contohnya adalah ‘Hey Siri, Call Lucy on Skype’.


Baca Juga:

Nah lanjut untuk catatan seputar kontak, Skype di iOS kini sudah dapat mengecek daftar teman atau keluarga di app Contacts yang menggunakan Skype. Ikon Skype Call dapat kamu tekan dan langsung masuk pada mode panggilan, tanpa perlu membuka aplikasi Skype terlebih dahulu. Mudah dan menarik kan!

Masih berhubungan dengan kontak, kini setiap ada panggilan Skype yang masuk ke iPhone, kamu bisa langsung menjawab dengan Slide to Answer. Tidak lagi berupa notifikasi dan harus membuka Skype seperti cara lama. Mode ini disebut Apple sebagai CallKit alias integrasi fitur VOIP dari aplikasi pihak ketiga ke aplikasi Phone.

Sebagai catatan penutup, deretan fitur ini juga akan tersedia bagi kamu pengguna Skype for Business ya! Tepatnya adalah bulan Oktober 2016 yaitu sebentar lagi. Bagi kamu yang menggunakan akun pengguna umum, silahkan segera update Skype dan selamat menikmati deretan fitur baru untuk iOS 10!

Download Skype for iPad · Harga: Gratis

Download Skype for iPhone · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest