Follow Us

Review Asphalt Xtreme, Games Balapan Offroad Penuh Tantangan!

Bagus Hernawan - Jumat, 04 November 2016 | 13:34
Review Asphalt Xtreme, Games Balapan Offroad Penuh Tantangan!

Setelah beberapa pekan menunggu, Gameloft akhirnya merilis games Asphalt Xtreme bagi pengguna perangkat iOS! Kamu dapat menikmati ajang balapan mobil yang belum pernah ada sebelumnya di Asphalt yaitu arena tanah, bukit curam yang penuh tantangan ekstra seru! Sebelum membahas lebih lanjut, yuk simak dulu videonya berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal Asphalt Xtreme

Dibandingkan seri sebelumnya, perubahan besar terjadi di games Asphalt Xtreme. Kamu tidak lagi menikmati pertandingna di arena jalan dalam kota dan aspal yang mulus seperti di Asphalt 8: Airbone. Medan balapan yang dihadapi sekarang adalah perbukitan, lembah, pantai dan beragam tempat memukau lainnya di dunia.

Saya bisa mengatakan Asphalt Xtreme adalah games versi lanjutan dari Asphalt 8: Airbone karena beragam sistem permainan yang digunakan masih sama. Seperti kendali, cara upgrade mobil, mode Career dan Multplayer serta beragam hal lainnya. Menurut saya, selain untuk menekan biaya pembuatan, cara ini digunakan untuk membuat kamu tidak perlu belajar banyak hal lagi.

Review Asphalt Xtreme, Penuh Tantangan!

Seperti games balapan pada umumnya, kamu akan memulai permainan dengan membuat akun dan beberapa tutorial singkat. Jika sudah akrab dengan games Asphalt, bagian ini tidak memiliki banyak hal baru kok. Tambahan yang perlu kamu tahu adalah menghindari medan basah dan terjal yang dapat mengurangi kecepatan mobil dan juga jenis mobil yang disediakan. Saya sendiri hanya perlu mengubah kendali dari mode memiringkan layar untuk berbelok menjadi mode tombol.

Sistem Career yang digunakan pada Asphalt Xtreme masih sama dengan games sebelumnya. Pertama adalah pembagian berdasarkan Series (Rookie, Amateur, Pro dan Master). Di setiap Series tadi ada pembagian lagi berupa Season yang memiliki 4 pertandingan dan harus kamu selesaikan dengan mengantongi poin tertinggi jika diperlukan. Terkadang ada pertandingan yang memerlukan jenis mobil khusus ya.

Bicara masalah mobil, ada beberapa jenis mobil yang dapat kamu gunakan di Asphalt Xtreme. Mulai dari Buggy, Rally Car, SUV, Muscle Car, Pickup, Truck dan terakhir Monster Truck. Setiap jenisnya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing ya! Misalkan untuk Buggy, bentuknya kecil dan mudah diajak berbelok namun terkadang sulit dikendalikan. Berbeda lagi dengan Monster Truck, mobil jenis ini punya ban sangat besar dan bisa membuat kamu melindas musuh seketika! Di beberapa track juga tersedia jalur yang ditutup dan dapat kamu tembus dengan mudah jika menggunakan Monster Truck.

Sistem Upgrade

Apalah artinya games balapan tanpa modifikasi dan tuning dari performa mobil? Nah di Asphalt Xtreme kamu bisa meningkatkan level dari mobil yang kamu gunakan lewat beberapa kategori yaitu Top Speed, Acceleration, Handling dan Nitro. Mode ini sekarang tampil sedikit lebih menantang dibandingkan di games sebelumnya.

Yaitu kamu harus mengumpulkan beberapa jenis Card yang dibutuhkan, sebelum melakukan upgrade. Setelah mendapakan Card dari memenangkan pertandingan atau membeli paket kartu dengan istilah Boxes, baru deh proses upgrade bisa kamu lakukan sambil mengeluarkan Gold sebagai biayanya. Bagi kamu yang belum tahu, mode ini sudah ada di games Asphalt 8: Airbone tetapi masih tercampur dengan fitur upgrade biasa.


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest