Follow Us

6 Cara Menggunakan Perangkat iPhone Jadul

Bagus Hernawan - Selasa, 14 Februari 2017 | 17:51
6 Cara Menggunakan Perangkat iPhone Jadul

Apakah kamu baru membeli iPhone dalam beberapa waktu lalu? Masih menyimpan perangkat iPhone jadul (jaman dulu, lama) yang sudah cukup tua – seperti iPhone 4 atau iPhone 4s? Jika dijual mungkin terlalu sayang mengingat harga yang sudah sangat murah. Coba gunakan saja untuk kegiatan lain, berikut ini daftarnya:

Dibuang Sayang, 6 Cara Menggunakan iPhone Jadul

1. Remote untuk Apple TV

Butuh remote untuk presentasi atau remote tambahan di perangkat Apple TV? Gunakan saja iPhone 5 atau perangkat iPhone yang sudah tidak kamu gunakan lagi sebagia remote tambahan. Fitur yang disediakan oleh Apple pada aplikasi Apple TV Remote adalah mengendalikan antarmuka tvOS, mengetik teks, email atau password serta memanggil Siri. Pastikan iPhone yang akan kamu gunakan sudah update ke iOS 9.3.2 atau yang lebih baru ya sebagai batasan minimal untuk instal aplikasi ini.

Download Apple TV Remote ร‚ยท Harga: Gratis

2. Music Player di Rumah atau Mobil

Punya iPhone lawas dengan storage yang besar seperti 32GB atau 64GB? Silahkan berlangganan Spotify atau Apple Music dan gunakan sebagai pemutar musik digital ya! Unduh musik favorit kamu agar dapat dinikmati tanpa koneksi internet dan atur Playlist favorit. Bisa juga tambahkan budget untuk membeli aksesoris docking atau kabel jack audio untuk digunakan di mobil.

Tidak ingin berlangganan layanan music streaming? Kamu bisa memasukkan lagu lewat iTunes dari konten yang dibeli di iTunes Store atau ripping dari CD musik. Cara lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan aplikasi WALTR 2 yang mendukung mode sync tanpa iTunes dan lewat jaringan nirkabel.

3. Katalog Foto Keluarga

Perangkat iPhone yang sudah tidak kamu gunakan untuk ponsel harian, juga dapat dipakai sebagai album foto digital. Masukkan saja foto keluarga sebanyak-banyaknya dan buat album untuk setiap anggota keluarga. Gunakan database ini sebagai backup jika iPhone yang kamu gunakan atau anggota keluarga lain mengalami kehilangan data foto atau video.

Cara lain untuk membuat arsip foto juga bisa menggunakan beragam aplikasi tambahan. Seperti Scanbot, Google PhotoScan atau aplikasi untuk mengambil gambar foto lainnya dari gambar dalam pigura di rumah atau album foto kenangan.


Baca Juga:


4. Pengganti GPS di Mobil

Editor : Bagus Hernawan

Latest