Follow Us

Mari Bernostalgia, Inilah 5 Rekomendasi iPod Terbaik Sepanjang Masa

Dok Grid - Jumat, 20 Oktober 2023 | 10:50
Mari Bernostalgia, Inilah 5 Rekomendasi iPod Terbaik Sepanjang Masa

Makemac - Era kejayaan iPod sebagai music player memang sudah mulai pudar. Apple sudah menghapus iPod Classic di tahun 2016 adalah salah satu cerita sedih dari para penggemar setiap iPod.

Padahal sebetulnya iPod adalah salah satu produk Apple paling sukses di masa awal Steve Jobs kembali di Apple tahun 1997.

Kali ini kita akan membahas beberapa iPod terbaik sepanjang masa. Daftar ini tim MakeMac susun berdasarkan beberapa sumber dan juga opini pribadi sebagai salah satu penggemar iPod.

Karena review atau impresi dalam bentuk kualitas audio cukup sulit untuk diterima oleh banyak pengguna, saya memutuskan untuk menjelaskan dari sisi sejarah dan cerita menarik dari setiap iPod tersebut.

Rekomendasi iPod Terbaik

Untuk membuat kamu lebih penasaran, urutan ini akan saya balik dari nomer 5 ke nomer 1 sebagai iPod terbaik sepanjang masa ya, simak:

5. iPod Nano Generasi 4 (2008)

Dikenalkan dengan tagline Nano-Chromatic, generasi iPod Nano ini punya banyak pilihan warna menarik.

Banyak penikmat audio yang menyebutkan bahwa iPod Nano generasi 4 adalah masa transisi paling jelas untuk teknologi iPod lawas (menggunakan click wheel) dan flash storage.

Kapasitas yang digunakan adalah 8GB, 16GB dan 4GB untuk edisi terbatas.

Si kecil yang dijual dengan harga mulai dari $149 ini dapat memutar musik, membuat album foto serta memutar video.

Soal kualitas suara, saya sudah tidak terlalu ingat lagi. Musik dengan jenis elektronik dan beat cepat adalah lagu favorit saya waktu menggunakan perangkat ini beberapa tahun lalu.

4. iPod Shuffle Generasi 1 (2005)

Editor : optimization

Baca Lainnya

Latest