Follow Us

(Survey) 98 Persen Pengguna Puas dengan AirPods

Andri Alfansyah - Selasa, 02 Mei 2017 | 10:23
(Survey) 98 Persen Pengguna Puas dengan AirPods

AirPods yang telat diluncurkan pada akhir tahun lalu ternyata sangat disuka pengguna. Berdasarkan survey terbaru, hampir 100 persen pengguna sangat puas dengan EarPods nirkabel dari Apple tersebut.

Dalam hasil survey yang dirilis firma riset Creative Strategies and Experian, 98 persen dari 942 responden yang ditanya mengenai tingkat kepuasan mereka menyatakan sangat puas dan puas dengan perangkat audio berharga $159 tersebut.

Secara rinci dalam survey, para pengguna yang merasa sangat puas dengan AirPods berjumlah 82 persen. Sedangkan pengguna lainnya yang puas tercatat sebanyak 16 persen. Dua persen sisanya adalah mereka yang tidak puas.

Tingkat kepuasan pengguna terhadap AirPods yang umurnya baru seumur jagung bahkan lebih besar dibandingkan dengan iPhone dan iPad ketika kali pertama memulai debutnya di tahun 2007 dan 2010 lalu. Yaitu masing-masing 92 persen dan 97 persen.

Begitu pula jika dibandingkan dengan tingkat kepuasan pengguna terhadap Apple Watch. Perangkat jam tangan pintar yang memulai debutnya pada tahun 2015 lalu mencatat tingkat kepuasan penggunanya sebanyak 97 persen.

Bukan hanya itu, firma riset yang sama juga mengajukan pertanyaan mengenai kemungkinan AirPods direkomendasikan ke pengguna lain. Dari skor 0–10 untuk tingkat rekomendasinya, sebanyak 75 persen pengguna menyatakan sangat merekomendasikan.

Skor rekomendasi AirPods sangat mencengangkan. Lantaran, tingkat rekomendasi yang diraihnya di atas 70 persen diklaim kelas dunia. Sedangkan tingkat di atas 50 persen adalah nilai yang sangat bagus.


Baca juga:


Pertanyaan selanjutnya adalah mengenai kepuasan pengguna soal fitur-fitur yang ditawarkan AirPods, durasi pengisian baterai, desain, proses koneksi Bluetooth dengan iPhone, daya tahan baterai, kenyamanan dan keamanan ketika dikenakan di di kuping.

Sebanyak 98 persen pengguna mengaku sangat puas dengan waktu untuk mengisi baterai AirPods. 97 persen masing-masing puas dengan desain dan proses koneksi via Bluetooth. 95 persen puas dengan daya tahan baterai dan kenyamanan.terakhir 93 persen menyatakan aman di kuping.

Firma riset juga menemukan sejumlah kata menarik dari para responden untuk menjelaskan tingkat kepuasannya terhadap AirPods. Yaitu, Fit, Magic, Sound Quality, Convenient, Love, Good Sound, dan Battery Life.

AirPods diluncurkan Apple sebagai imbas dari dihilangkannya jack headphone di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Ternyata taruhan mereka untuk menghilangkan port audio yang sudah menjadi standar perangkat elektronik tidak salah. Malahan, menuai sukses dan diterima para pengguna dengan baik.

[source site_name = “Creative Strategies and Experian” site_url = “https://techpinions.com/apples-airpods-a-consumer-success-with-98-customer-satisfaction/49880”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest