Follow Us

Ada 3 Cara Supaya Macbook Bisa Mengisi Baterai Lebih Cepat, Begini

Dok Grid - Senin, 23 Oktober 2023 | 16:31
Ada 3 Cara Supaya Macbook Bisa Mengisi Baterai Lebih Cepat, Begini

Makemac - Setiap perangkat gadget atau komputer portable pasti memerlukan baterai sebagai sumber tenaga utama, baik iPhone, iPad, MacBook Pro, MacBook Air dan juga MacBook.

Kali ini tim MakeMac akan berbagi beberapa tips sederhana untuk membantu kamu mengisi baterai atau charging komputer Mac lebih cepat. Simak langsung ya!

1. Mengisi Baterai Saat Tidak Digunakan

Jika kamu ingin mendapatkan pengisian baterai di komputer Mac dengan lebh cepat, silahkan charging dalam kondisi Sleep atau komputer sedang dimatikan.

Dengan begitu tidak ada penggunaan baterai ke hardware komputer lain sehingga proses pengisian bisa berlangsung lebih cepat.

Cara mengecek baterai sudah terisi penuh atau belum juga sangat mudah. Bagi pengguna komputer Mac dengan charger MagSafe 1 dan MagSafe 2, silahkan lihat lampu indikator di bagian ujung yang menempel ke komputer Mac.

Warna hijau sebagai tanda listrik sudah penuh dan orange sebagai tanda masih dalam proses pengisian baterai.

Untuk pengguna MacBook Pro non Retina Display, kamu juga bisa menekan tombol indikator baterai di sisi kiri perangkat.

Sayangnya untuk deretan MacBook dan MacBook Pro baru yang menggunakan charger dengan konektor USB-C, kamu harus menyalakan perangkat dan melihat indikator baterai dari Menu Bar.

2. Tetap Digunakan, Kelola Pengaturan

Jika kamu tetap ingin menggunakan komputer Mac dan mengisi baterai dengan lebih cepat, silahkan kelola beberapa pengaturan sederhana ya.

Pertama adalah cek aplikasi yang paling banyak menggunakan baterai dengan cara tekan ikon baterai di Menu Bar.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular